http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Kasihan! Terkendala KTP Elektronik, 88 KPM Tidak Bisa Cairkan Bansos PKH

MENARAnews, Pulang Pisau (Kalteng) – Sebanyak 88 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pulang Pisau yang tersebar di 8 kecamatan hingga saat ini belum dapat mencairkan bantuan non tunai Penerima Keluarga Harapan (PKH). Proses pencairan bantuan PKM tersebut, terkendala salah satunya belum memiliki KTP karena belum melakukan perekaman data kependudukan.

“Tidak bisa dicairkannya bantuan non tunai PKH bagi KPM ini, selain yang bersangkutan tidak belum memili KTP-el, dan mereka rata-rata masih memegang KTP lama,” kata Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau, Etty Watie kepada menaranews.com Senin (25/9)

Diungkapkan, selain KTP-el kendala lain yang di hadapi dalam proses pencairan bantuan non tunai PKH kepada 88 anggota PKM ini, karena yang bersangkutan ada yang pindah domisili, ada yang meninggal hingga merantau atau kerja di daerah lain.

Hal inilah yang menjadi hambatan dan kendala dalam proses pencairan. Sementara kata Etty, proses pencairan ini bila tidak bisa dilakukan hingga tanggal 30 Oktober 2017 mendatang, maka dana tersebut akan dikembalikan ke Kementrian Sosial.

“Deadline pencairan tanggal 30 Oktober, kalau batas waktu tidak dicairkan maka secara otomatis dana tersebut akan dikembalikan lagi ke Kementrian Sosial,” ujarnya

Lebih lanjut diungkapkan, bahwa di Kabupaten Pulang Pisau pada tahun 2017 ini jumlah penerima bantuan non tunai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 2569 jiwa dengan total dana sebesar Rp. 4.855.410.000, sementara yang sudah dicairkan sebanyak 2481 KPM dengan jumplah dana Rp. 3.721.500.000, jadi masih ada 88 KPM di Kabupaten Pulang Pisau yang belum mencairkan dana bantuan non tunai PKH ini.

“Kita sangat mengharapkan kepada pihak terkait agar bersinergi untuk membantu menyelesaikan masalah ini, mulai pemerintah desa hingga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Karena kendala yang dihadapi ini masalah data kependudukan. Kalau data adminitrasi tidak lengkap, dana sebesar Rp. 166.320.000 tidak bisa dicairkan dan akan dikembalikan ke Kemensos,” tandasnya (BS)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,336PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.