http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Ergan : Huma Betang Tumbang Manggu Perlu Perhatian

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ergan Tanjung berharap pihak Pemerintah melalui Dinas Pariwisata lebih memperhatikan cagar budaya yang ada di wilayah Kalteng.

Salah satunya seperti Rumah Adat Suku Dayak ‘Huma Betang’ yang berada di Desa Tumbang Manggu kecamatan Sanaman Mantikei Kabupaten Katingan, merupakan Huma Betang yang paling dekat dari Kota Palangka Raya. Meski Huma Betang tersebut milik pribadi salah seorang warga yakni Alm. Syaer Sua.

“Huma Betang tersebut merupakan Huma Betang asli yang paling dekat dari kota Palangka Raya, yaitu berjarak 3 jam perjalanan, sehingga anak cucu kita nanti masih bisa melihatnya,” ujar Ergan saat dibincangi awak media jum’at (15/9).

Alm. Syaer Sua, kata salah satu Politisi Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini, merupakan salah satu tokoh adat Dayak sekaligus pemain Kacapi (Alat musik Dayak Kalteng. red), tetapi Huma Betang tersebut merupakan aset budaya di Kabupaten Katingan. Selain itu, Alm. Syaer Sua juga merupakan salah satu tokoh adat Dayak.

“Oleh karena itu, sudah seharusnya pemerintah memberikan perhatian baik Pemerintah Provinsi maupun di Kabupaten. Apabila ada wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke Provinsi Kalteng, Rumah Betang Tumbang Manggu merupakan alternatif bagi para pemandu wisata untuk melihat rumah adat khas suku Dayak di Kalteng,” ujar Ergan.

Dirinya menilai, meski kondisinya saat ini terawat dengan baik, akan tetapi pihak pemerintah tetap harus memberikan bantuan. Informasi didapatkannya, Rumah Betang tersebut memang telah mendapatkan bantuan dari Perusahaan yang berada di sana.

“Tetapi bukan berarti pemerintah lepas tanggung jawab, karena itu merupakan aset budaya, jadi pihak Pemerintah melalui instansi terkait harus tetap memberikan bantuan, minimal untuk pemeliharaan dan pembangunan seperti pagar dan sarana lain,” tutupnya.(arli)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,117PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.