http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Duh, Masih Ada Sekolah Membeli Buku Tanpa HET

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Berdasarkan Permendikbud Nomor 8 Tahun 2017 tentang petunjuk teknis Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang telah diubah dengan Permendikbud Nomor 26 Tahun 2017, bahwa buku teks pelajaran yang dibeli sekolah merupakan buku yang telah dinilai dan telah ditetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) oleh Kemendikbud.

Namun di Kabupaten Kapuas sendiri masih ditemukan adanya sekolah yang diduga membeli buku teks pelajaran yang tidak sesuai petunjuk tekhnis BOS, dimana buku yang dibeli tidak mencantumkan HET.

Pembelian buku seperti ini selain tidak sesuai Juknis BOS, juga tidak sesuai dengan Permendiknas Nomor 2 Tahun 2008 tentang buku, yang mana pada pasal 9 ayat 1 disebutkan bahwa pada kulit sisi luar buku yang diperdagangkan wajib mencantumkan harga eceran.

Sementara berdasarkan penelusuran menaranews.com, Selasa (5/9/2017), pada salah satu sekolah dasar di Kecamatan Kapuas Timur, ditemukan bahwa sekolah ini membeli buku teks pelajaran KTSP dari pihak penyedia buku yang mana pada kulit sisi luar buku tersebut tidak mencantumkan HET.

Kemudian juga ada sekolah yang membeli buku K-13 dimana buku tersebut juga tidak mencantumkan HET. Namun sekolah ini beralasan bahwa buku K-13 yang mereka beli menggunakan dana BOS tersebut bukan merupakan buku pokok pelajaran, melainkan hanyalah buku referensi.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Muhammad Hassan, mengatakan, buku yang dibeli sekolah menggunakan dana BOS harus sesuai dengan petunjuk tekhnis yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan. “Buku yang dibeli harus sesuai petunjuk tekhnis dan memiliki HET,” katanya.

Ia pun menyesalkan apabila ada sekolah yang membeli buku tidak sesuai dengan petunjuk tekhnis. “Berarti apa yang kami sesosialisasikan tidak dipakai mereka (pihak sekolah). Sedangkan surat edaran dari kementerian pendidikan sudah kami bagikan kepada sekolah-sekolah,” ujar Hassan

Apabila ada sekolah yang membeli buku tidak sesuai petunjuk tekhnis, maka buku tersebut, terang Hasan, harus dikembalikan kepada pihak penyedianya dan menggantinya dengan buku yang sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. “Kalau tidak sesuai ya harus dikembalikan bukunya, ganti dengan buku yang sesuai petunjuk tekhnis,” tegasnya. (irf)

Editor: Hidayat 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,315PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.