http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Desa Mekar Jaya Gelar Acara Adat Bersih Desa

MENARAnews, Pulang Pisau (Kalteng) – Sebagai wujud syukur atas nikmat dan karunia dari Allah SWT, Masyarakat Bersih Desa Mekar Jaya Kecamatan Sebangau Kuala menggelar acara adat Bersih Desa. Kegiatan yang di mulai sejak tanggal 17 September 2017 lalu akan berakhir tanggal 2 September mendatang. Berbagai kegiatan lomba di gelar untuk memeriahkan acara tersebut diantaranya lomba cerdas cermat, lomba kebersihan lingkungan antar RT, senam, voly ball, sepak bola, dan hiburan rakyat.

“Serangkaian acara kegiatan sudah kita mulai sejak tanggal 17 September dengan berbagai perlombaan, dan acara puncak akan kita gelar tanggal 2 Oktober 2017 menatang, ” kata Kepala Desa Mekar Jaya Sutrisno saat dikonfirmasi menaranews.com melalui ponselnya, Senin (25/9).

Dia menyebutkan, bahwa kegiatan Bersih Desa merupakan budaya adàt tahunan mayarakat Jawa yang bermukim di Desa Mekar Jaya. Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan suro atau muharam. Sedangkan tujuannya kata Sutrisno, sebagai wujud rasa syukur kita kepada  Allah SWT akan segala nikmad dan berkahnya.

“Bersih Desa dalam pengertian luasnya untuk membersihkan hal-hal ganguan makluk halus dan sebagainya. Dengan demikian bersih desa juga dapat diartikan sebagai kegiatan syukuran,” kata Trisno menjelaskan

Lebih lanjut disampaikan, untuk anggaran kegiatan dilakukan dengan swadaya masyarakat, warga dengan sukarela mengumpulkan uang untuk mendanai kegiatan ini. Sementara jumlah uang yang terkumpul dari hasil sumbangan warga, Trisno menjelaskan, bahwa uang yang terkumpul sebesar 23 juta.

“Alhamdulillah, minat dan kesadaran warga cukup tinggi dalam menggelar acara adat bersih desa, hal ini dibuktikan warga dengan membiayai ini dengan cara swadaya dan tidak sepersenpun anggaran dari pemerintah,” jelasnya

Sementara Camat Sebangau Kuala, Herman Wibowo memberikan apresiasi kepada warga Kecamatan Sebangau Kuala, khususnya, masyarakat Desa Mekar Jaya yang dengan penuh semangat gotong royong menyelenggarakan acara adat Bersih Desa.

“Ini merupakan wajud kebersamaan dalam membangun semangat gotong warga Desa Mekar Jaya, hal ini sudah dibuktikan dengan menggelar acara dengan cara swadaya, dan ini patut kita berikan apresiasi,” kata Camat Sebangau Kuala Herman Wibowo saat dikonfirmasi  menaranews.com melalui ponselnya, Senin (25/9) (BS)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,323PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.