http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Delapan Sekolah di Palangka Raya Ikut Seleksi Adiwiyata Nasional

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, mengirimkan delapan (8) sekolah untuk mengikuti seleksi penghargaan Adiwiyata nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya. Rawang mengatakan, kedelapan  sekolah tersebut dinilai sudah mampu membudayakan sekolah berbasis lingkungan.

“Selain telah menerapkan sekolah berbasis lingkungan, kedelapan sekolah itu telah melalui tahap seleksi pada tingkat provinsi dan dinyatakan layak mengikuti seleksi penghargaan Adiwiyata nasional, yang akan dinilai  oleh Kementerian LHK,”ungkapnya, Jum’at (22/9).

Adapun kedelapan sekolah yang diajukan sebut Rawang antara lain,  SDN 1 Palangka, SDN 6 Palangka, SDN 4 Menteng. Lalu SDN 4 Langkai, SDN 1 Langkai, SDN 5 Langkai, SDN 8 Langkai dan SDN 1 Menteng.

Menurut Rawang, dalam penilaian Adiwiyata nasional maka akan ada penilaian tersendiri, dimana pihak Kementerian LHK bakal melakukan peninjauan  langsung ke lapangan untuk melihat pelaksanaan program Adiwiyata yang telah dilaksanakan kedelapan sekolah tersebut.

Sedangkan secara umum kriteria yang dinilai pada sekolah Adiwiyata, yaitu mencakup kebijakan sekolah yang berwawasan lingkungan, sekolah yang mengaitkan kurikulum mata pelajaran dengan lingkungan, serta kemampuan sekolah memberi imbas program Adiwiyata kepada sekolah lain untuk melaksanakan sekolah berbasis lingkungan.

“Minimal sekolah yang melaksanakan program Adiwiyata mampu memberi imbas atau membina minimal 10 sekolah pada daerah setempat, dengan tidak memandang tingkatan, baik SD, SMP atau SMA,”tuturnya.

Tidak hanya sampai disitu saja, penilaian sekolah Adiwiyata nasional tambah Rawang, juga dilihat dari sudut pandang kemampuan dari partisipasi sekolah dalam mengikuti kegiatan lingkungan hidup, penyediaan sarana prasarana yang ada di sekolah. Seperti tempat sampah pilah, alat pengomposan, apotek hidup, taman sekolah dan kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan lainnya.

“Selama ini, jenjang bergengsi untuk penghargaan sekolah Adiwiyata,  yaitu penghargaan sekolah Adiwiyata provinsi, lalu Adiwiyata nasional dan Adiwiyata mandiri. Nah, kedelapan sekolah yang mengikuti program Adiwiyata nasional ini, juga disiapkan mendapat penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata mandiri,”sebutnya.

Lanjut Rawang menambahkan, selain mengirimkan perwakilan  sekolah untuk mengikuti Adiwiyata nasional, Pemko Palangka Raya melalui DLH juga  sudah memverifikasi 20 sekolah yang akan diajukan untuk mengikuti seleksi sekolah Adiwiyata tingkat provinsi.

“Kita berharap kedepan akan banyak sekolah-sekolah di Kota Palangka Raya yang dapat melaksanakan program Adiwiyata. Sebab tujuan dari program Adiwiyata ialah menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah, untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah. Terpenting adalah sekolah memiliki tanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan hidup,”tutup Rawang.(AF)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,117PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.