http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

BUPATI SOSIALISASIKAN PENYUSUNAN DATA PETA LP2B

MENARAnews, Demak (Jateng) – Bidang pertanian hingga kini masih dijadikan salah satu sektor andalan di Kabupaten Demak, mengingat sebagian besar masyarakat Demak masih mengandalkan sumber nafkah dari sektor ini. Data identifikasi LP2B tahun 2015, luas lahan pertanian di Kabupaten Demak mencapai 52.315 hektar. Namun, luas lahan tersebut, dari tahun ke tahun mengalami pengurangan karena adanya alih fungsi lahan pertanian ke non pertanian. Seperti untuk perumahan, industri dan kegiatan jasa lainnya. Hal itu diungkap Bupati Demak HM.Natsir saat mmebuka sosialisasi penyusunan data peta lahan pertanian pangan berkelanjutan (LP2B) di Aula Kecamatan Wonosalam, Selasa (26/9).

 

Lebih lanjut dikatakan Natsir bahwa alih fungsi lahan ini biasanya terjadi di wilayah dengan tingkat intensitas kegiatan ekonomi tinggi.

“Dengan adanya alih fungsi lahan ini, secara tidak langsung terjadi pergeseran lapangan kerja dari sektor pertanian ke non pertanian. Akan tetapi dampak yang paling utama dari kejadian ini adalah turunnya produksi padi dan tanaman lainnya, sehingga berdampak terhadap tercapainya swasembada pangan” jelas Natsir.

Untuk itu Natsir sangat apresiatif dengan dilaksanakan kegiatan ini.
“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mencegah pengurangan lahan pertanian. Selanjutnya sebagai salah satu sarana pengendali dalam rangka kegiatan pembangunan, agar tidak terjadi tumpang tindih lokasi dengan arahan tata ruang wilayah dan ketentuan teknis lainnya” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Natsir juga meresmikan jaringan irigasi air perpompaan di Desa Sidomulyo Wonosalam.

“Dengan adanya jaringan irigasi ini diharapkan dapat menjadi solusi nyata untuk mengatasi masalah irigasi, khususnya di Desa Sidomulyo Wonosalam” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak Ir.Wibowo, MM menyampaikan hal yang melatar belakangi dan menjadi tujuan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi ini diantaranya adalah menindaklanjuti tanggapan dan respon masyarakat pada tahap inventarisasi di beberapa wilayah fokus yang dicanangkan serta untuk mendapat kepastian atas hak dan kewajiban apabila lahan pertanian masyarakat ditetapkan sebagai bagian dari lahan pertanian pangan berkelanjutan. (Sri)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,329PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.