http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Zakat PNS Demak Senilai Rp 2,5 Miliar per Tahun

MENARAnews, Demak (Jateng) – Bupati Demak HM. Natsir menghadiri Forum Komunikasi Ulama Umaro (FKUU) yang mengambil tema “Sempurnakan nikmat dengan zakat” di Pendopo kabupaten Demak, Rabu (9/8).

Pada kesempatan itu Bupati berpesan kepada segenap anggota UPZ yang dipilih agar mampu memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa saat ini zakat dapat dikelola secara produktif. Sehingga lebih bermanfaat bagi penerimanya. Sudah bukan saatnya para mustahiq hanya diberikan “ikan” tapi harus diberikan “kail”, sekaligus cara menggunakannya. Sudah seharusnya para mustahiq diberikan pemahaman yang lebih terhadap hak-hak mereka. “Akan lebih bermanfaat jika zakat yang diterima bukan dalam bentuk uang. Melainkan dalam bentuk keterampilan maupun modal usaha. Ini harus dipahami, sehingga nantinya melalui pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh dapat benar-benar mengurangi angka kemiskinan di Demak,” ungkap Natsir.

Sedangkan Kepala Bagian Kesra Anang Badrul Kamal, S. Sos, M. Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa UPZ merupakan satuan organisasi yang dibentuk oleh Badan Amil Zakat disemua tingkatan dengan tugas mengumpulkan zakat untuk melayani muzakki. Hal ini sesuai dengan PP Nomor 14 tahun 2014 tentang pelaksanaan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat.

Sebanyak Rp 2,5 milyar per tahun zakat terkumpul dari PNS di wilayah kabupaten Demak. Sementara jumlah penduduk Demak saat ini 1,160 juta jiwa dan lebih dari 95 persen penduduknya adalah muslim. Hal itu menandakan masih banyak kesempatan mengintensifkan pengumpulan zakat di wilayah kabupaten Demak.

“Dengan adanya UPZ ini diharapkan nantinya potensi zakat, infaq maupun sodaqoh di Kabupaten Demak dapat dimaksimalkan. Utamanya dalam menanggulangi kemiskinan melalui pendayagunaan zakat, infaq dan shodaqoh yang terukur dengan jelas”, tambah Anang.

Tambah Anang, manfaat lain pembentukan UPZ pada Baznas Kabupaten Demak antara lain adanya standarisasi kualitas, optimalisasi pelayanan, berkualitas dan berkembang serta bagian Jaringan Zakat Nasional.

Forkopimda, seluruh kepala perangkat Daerah dan seluruh kepala desa se-Kabupaten Demak turut hadir dalam acara itu. (Nap)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,323PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.