http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Wujudkan Ketahanan Pangan, Natsir Salurkan Benih Ikan

MENARAnews, Demak (Jateng) – Dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar manusia yang memberikan manfaat secara adil dan merata berdasarkan kemandirian dan tidak bertentangan dengan keyakinan masyarakat, maka diselenggarkan pembangunan ketahanan pangan.

Hal itu disampaikan Bupati Demak HM. Natsir saat membuka pelatihan untuk pendampingan desa mandiri pangan kegiatan pengembangan desa mandiri pangan Kabupaten Demak tahun 2017 yang bertempat di Aula Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak, Kamis (31/8).

Natsir juga menyampaikan bahwa ketahanan pangan harus selalu dikuatkan. “Hanya di tangan orang yang ahli, desa bisa menjadi cepat mandiri,” katanya.

Menurut Bupati, perwujudan pemberdayaan masyarakat dalam rangka kemandirian pangan dilakukan dengan memberdayakan masyarakat miskin di pedesaan. Strategi yang perlu dilakukan adalah dengan membangun ekonomi berbasis pertanian dan pedesaan untuk menyediakan lapangan kerja. “Untuk itu, pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh pihak terkait untuk bisa saling berkoordinasi, bersinergi dan bekerjasama untuk membantu memotivasi masyarakat dalam meningkatkan taraf hidupnya,” tutur Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak Ir. Wibowo, MM menyatakan bahwa pangan merupakan kebutuhan manusia dalam kehidupannya dan pemenuhannya merupakan hak asasi.
“Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk mewujudkan ketahanan pangan kedaulatan pangan bahkan sampai di tingkat desa,” ujarnya.

Wibowo menambahkan, “Kabupaten Demak merupakan penyangga pangan No. 3 setelah Cilacap dan Grobogan. Namun demikian harus diakui tingkat kemiskinan di Demak masih di atas Jawa Tengah. Oleh karena itu meskipun sebagai lumbung pangan mungkin ada sebagian masyarakat yang mungkin rentan pangan.”

Dirinya turut menyampaikan bahwa pada Tahun Anggaran 2017 Pemerintah Kabupaten Demak memberikan stimulan bantuan pada empat kelompok tani berupa paket bibit tanaman buah-buahan yaitu kelengkeng, jambu air madu deli, jambu air delima, belimbing, dan mangga. Pada 6 kelompok tani lain, pemerintah memberikan bantuan berupa 1 paket budidaya ikan lele.

Dalam acara tersebut Bupati juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa benih ikan, pakan ikan, terpal, bibit tanaman dan pupuk kepada perwakilan kelompok tani masing – masing kecamatan di Kabupaten Demak. (Nap)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,590PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.