http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Wacana Penurunan Nilai PTKP Ditolak Buruh Di Sumut

MENARAnews, Medan (Sumut) —Wacana Pemerintah yang berencana akan menurunkan nilai Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) ditolak buruh di Sumut. Ratusan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Sumut berunjuk rasa di depan kantor Gubernur Sumut untuk menyampaikan tuntutan penolakan itu, Selasa (8/8/2017).

Selain di Sumut, aksi serupa juga serentak dilakukan di seluruh Indonesia dan berpusat di Istana Negara. Ketua FSPMI Sumut Willy Agus Utomo mengatakan, wacana itu semakin mencekik buruh. Jika diberlakukan, penurunan nilai PTKP mewajibkan seluruh buruh harus membayarkan pajak penghasilan.

“Itu kita tolak, karena membuat buruh semakin sengsara. Untuk makan saja susah, masa dibebani lagi,” kata Willy Agus Utomo.

Penurunan nilai PTKP mulai diwacanakan perintah melalui menteri keuangan. Aturan yang berlaku saat ini, batas maksimal penghasilan yang tidak kena pajak adalah Rp4,5 juta per bulan. Apabila batas tersebut diturunkan sehingga disesuaikan dengan UMP, maka akan semakin banyak masyarakat yang penghasilannya dikenai pajak. Sebab, tidak ada daerah dengan UMP mencapai Rp4,5 juta.

Selain wacana soal PTKP, FSPMI juga mengkritisi soal upah padat karya. Mereka menilai, upah padat karya sudah mengangkangi kebijakan UMK dan UMP. Pemerintah juga diannggap tidak pro terhadap buruh.

Selain itu, FSPMI juga menyoal darurat PHK yang terjadi di Sumut. Saat ini PHK dilakukan pengusaha dengan semena-mena. Menurut Willy, pengysaha melakukan PHK lantaran daya beli yang semakin rendah.

“Bagaimana tidak rendah daya belinya. Upah buruh sering tidak sesuai. Masyarakat Indonesia rata-rata buruh. Kami buruh tidak punya daya beli. Sehingga daya beli ke perusahaan juga rendah. Mau tidak mau perusahaan melakukan PHK. Makanya pemerintah harus membuat peraturan tegas terhadap pengusaha untukembayarkan upah sesuai aturan,” kata Willy.

FSPMI juga berencana memboikot Tengku Erry pada Pilgub 2018 mendatang. Jargon Paten juga disinggung dalam orasi. Massa menganggap, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi tidak ‘Paten’ terhadap buruh.

“Kalau masalah buruh di Sumut tidak selesai, kita akan memboikot Tengku Erry,” pungkasnya.

Sampai sekarang unjuk rasa di depan kantor Gubernur Sumut, masuh berlangsung. Buruh FSPMI memblokir jalan sebagai bentuk protes mereka terhadap pemerintah yang dianggap tidak pro terhadap kesejahteraan buruh.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,702PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.