http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Syahrudin : Praktek Pencaloan Sudah Tersistematis

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) -Persoalan akan kurang maksimalnya pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) khususnya di Kota Palangka Raya akhir-akhir ini menjadi sorotan sejumlah kalangan masyarakat.

Bahkan hal ini juga menjadi perhatian serius dari Anggota DPRD baik Provinsi maupun Kota. adanya indikasi dugaan praktek pencaloan pada pelayanan pembuatan KTP Elektronik menambah daftar persoalan yang ada.

Bahkan beberapa Anggota DPRD Provinsi berpendangan, alasan seperti jaringan bermasalah, server rusak atau semacamnya, merupakan alasan pembenaran saja. Seperti yang disampaikan Syahrudin Durasit usai menyampaikan keluhan masyarakat ke Disdukcapil Kota Palangka Raya (25/08) kemarin.

“Muara dari munculnya pencaloan, yang pertama adalah pelayanan. Ketika pelayanan tersebut tidak sesuai standar personal, maka akan muncul modus-modus pencaloan.” jelas Syarudin Durasit.

Faktor terjadinya pencalonan terhadap pelayanan pembuatan KTP Elektronik berikutnya katanya menambahkan,  apabila ada calo, berarti ada jaringan langsung di dalam suatu badan atau instansi dalam arti proses calo telah tersistematis,dan ini fakta,  berdasarkan langsung dari masyarakat.

Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengkritisi adanya indikasi pencaloan tersebut menurutnya, Kepala Dinas (Kadis) terkait harus mengawasi secara langsung kinerja dari para petugas Disdukcapil, sehingga masyarakat bisa terhindar dari para calo E-KTP.

“Ini merupakan fakta, dan laporan langsung dari masyarakat, kalau sampai masyarakat menyampaikan membuat E-KTP melalui jalur calo lebih cepat dibandingkan jalur reguler atau resmi, maka hal ini sudah salah dan Kepala Dinas terkait wajib memeriksa kinerja dari petugas E-KTP secara langsung.”Tegasnya menambahakan.

Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil)  II meliputi kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Kabupaten Seruyan ini juga mengatakan, apabila terbukti adanya indikasi calo di lingkup Disdukcapil, maka instansi terkait harus mengambil tindakan tegas, karena yang namanya calo sudah masuk dalam kategori Pungutan Liar (Pungli).

“Kalau memang ada indikasi calo, jangan dibiarkan, apalagi ini menyangkut kepentingan masyarakat luas karena yang namanya calo,  sudah masuk dalam kategori Pungli dan masyarakat jangan takut. Silahkan melaporkan apabila ada indikasi calo.” tutupnya.(arli)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,336PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.