http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Program Rehabilitasi Di Indonesia Masih Lemah

Menaranews, Jakarta – Koordinator rehabilitasi Narkoba Rumah Cemara, Subhan Panjaitan menilai bahwa Implementasi dari rehabilitasi narkoba di Indonesia masih lemah.

Menurutnya, kelemahannya tsrsebut adalah saat ini masih minimnya jumlah pemberi layanan yang berbasis bukti.

“Mayoritas penyedia layanan rehabilitasi yang ada menerapkan program pendekatan kelompok (therapeutic community),” kata Koordinator Rumah Cemara, Subhan Panjaitan dalam Diskusi Publik di Bakoel Koffie Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (2/8).

“Masih membutuhkan peningkatan di setiap lini perkembangan pasien yang tidak terukur, kompetensi SDM yang perlu ditingkatkan serta minim pendekatan individu,” tambahnya.

Selain itu, Dia juga menyayangkan jika dukungan program rehabilitasi di Indonesia, dari Kementrian Kesehatan, Kementrian Sosial, dan Badan Narkotika Nasional (BNN) tidak diimbangi dengan optimalnya dan sinergi antara instansi tersebut.

“Ditambah masih rancunya pengaturan mengenai pelaksanaan rehabilitasi,” tegasnya.

Dilihat dari pihak yang berwenang,  Dia menjelaskan bahwa UU telah memberikan kewenangan kepada Kemenkes untuk rehabilitasi medis, Kemensos untuk rehabilitasi sosial dan BNN.

Namun, Menururnya Pengaturan tersebut jelas menambah ketidakjelasan yang terjadi di tingkat implementor.

“Pemisahan kewenangan ini bertentangan dengan konsep rehabilitasi ideal yang seharusnya dilakukan secara komprehensif,” katanya.

Untuk itu, Rumah Cemara berharap agar Pemerintah dapat memfasilitasi dan diimplementasikannya program rehabilitasi berbasis bukti.

“Layanan yang kiranya dapat memberikan layanan sesuai kebutuhan setiap individu,” tandasnya.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,323PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.