http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Pj Sekda Pandeglang Sebut Keberhasilan Pilkades Tanpa Demo

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Pelaksana Jabatan Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Pandeglang, Fery Hasanudin menyebut bahwa salah satu indikator kesuksesan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), tidak diwarnai dengan aksi demonStrasi. Karena diakuinya, Pilkades rentan terhadap konflik sosial di masyarakat. Biasanya akan terjadi pasca pemilihan dan diluapkan melalui aksi unjuk rasa sebagai bentuk ketidakpuasan.

“Kalau Pilkades ini tidak ada demo, berarti sukses. Ada demo itu karena ketidakpuasan, sukses tidaknya aman, dan terkendali kalau tidak ada demo,” demikian yang diungkapkannya Fery dalam Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Serentak di Wilayah Kabupaten Pandeglang Tahun 2017, di Oproom Setda Pandeglang, Jumat (25/8/2017).

Maka dari itu Fery mengimbau agar pelaksanaan pra pemilihan harus dilakukan dengan benar, sesuai dengan tahapan, mekanisme, dan lakukan aturan dengan baik.

“Perangkat terkait harus melakukan sosialusasi untuk mengeliminir hal-hal ketidakpuasan yang bisa menimbulkan gejolak sosial, yang mengganggu kondusifitas dan berimbas pada pembangunan,” imbuhnya.

Fery mengingatkan agar Pilkades serentak harus berjalan kondusif. Aparatur kecamatan juga diminta untuk bersikap netral serta tidak mengintervensi kepentingan Pilkades. Lebih dari itu, barometer kesuksesan Pilkades, juga dilihat dari peran serta masyarakat.

“Pilkades harus sukses dan sesuai tahapan, baik formil maupun materil. Lalu harus bisa melibatkan peran serta masyarakat. Karena Pilkades ini, pemerintah hanya sebatas melakukan pengawasan, pembinaan, memberi arahan, dan evaluasi. Peran kuncinya ada di masyarakat. Maka informasi yang disampaikan oleh aparatur kecamatan ke masyarakat harus jelas dan transparan,” jelasnya panjang lebar.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Pandeglang, Taufik Hidayat menambahkan, guna mengantisipasi gesekan dalam Pilkades, pihaknya menekankan kepada panitia pemilihan tingkat kecamatan hingga desa, agar menaati aturan yang berlaku.

“Antisipasi konflik, kami yakinkan kepada panitia, jangan sekali-kali bermain dengan aturan sendiri, tetapi harus berpegang oada aturan berlaku. Ketika itu disepakati, InsyaAllah tidak akan terjadi apa-apa,” katanya.

Adapun tahapan Pilkades serentak, telah dimulai sejak hari ini dan akan melalui 35 tahapan lain. Pada tanggal 21-29 September mendatang, merupakan jadwal pembukaan pendaftaran dan penjaringan para calon. Sedangkan tahapan pemungutan suara, akan dilangsungkan pada tanggal 5 November.

“Periode sekarang, Kades harus lebih baik. Maka begitu terjadi proses pemilihan, sebelum pelantikan mereka akan dikirim dulu ke IPDN untuk mengikuti Bintek khusus,” beber Taufik. (IY)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,332PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.