http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Momentum HUT RI Ke-72, Kecintaan Tanah Air Perlu Ditingkatkan

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momentum yang tepat untuk mengenang kembali perjuangan pahlawan, ulama, kiyai, santri dan seluruh elemen masyarakat untuk mengusir para penjajah. Menyikapi hal tersebut, Pondok Pesantren Nurul Mursyidah menggelar Tausiyah Kebangsaan dengan mengusung tema Mensyukuri Anugerah Kemerdekaan Indonesia.

“Santri harus sadar akan sejarah karena pada tahun 1888 M di Banten pernah terjadi pergolakan luar biasa yang dipimpin para tokoh agama, untuk melawan tradisi barat yang ada di Banten. Namun, hal itu disalahartikan sebagai pemberontakan,” terang Sekjen Syuriah PBNU Pusat Miftah Fakih di Halaman Pondok Pesantren Nurul Mursyidah, (14/08/2017).

Ia melanjutkan, kesadaran terhadap tanah air dimulai dari dunia pesantren sejak abad 18, yang digagas pertama kali oleh para ulama di Aceh. “Pada tahun 1.844, di Aceh terbentuk Jumhuriyah Indonesia sebagai bentuk kecintaan ulama terhadap tanah air,” imbuhnya.

Miftah mengakui, kontribusi para tokoh agama dalam perjuangan memerdekakan Indonesia dinilai masih kurang, lantaran minimnya buku pelajaran yang berisi informasi peran kiyai dalam kemerdekaan.

“Peran para kiyai dalam Kemerdekaan RI sangat besar tapi tidak ada bukti lembar sejarah, hal ini dibuktikan pada lembaga pendidikan formal saat ini tidak mengajarkan betapa penting peran kiyai dalam kemerdekaan,” tegasnya.

Sementara itu, Kasi Syariah Kemenag Pandeglang Ahmad Suja’i menuturkan, Kemenag Pandeglang mengapresiasi karena terselenggaranya kegiatan ini dan diharapkan kegiatan membawa keberkahaan bagi santri Ponpes Mursyidah dan santri se-Kabupaten Pandeglang.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga kegiatan ini kelak menjadi bekal untuk para santri,” ujarnya.

Suja’i menambahkan, salah satu tupoksi Kemenag adalah meningkatkan pemahaman dan pengamalan Agama Islam, Kemenag melaksanakan tupoksi tersebut salah satunya melalui pondok pesantren.

“Melalui Pondok Pesantren, Kemenag Pandeglang melaksanakan tugas pokok dan fungsinya,” pungkasnya. (IY)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,332PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.