http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Merasa Difitnah, Yansen Binti Laporkan Salah Satu Media Online Ke Polisi dan DAD

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Berkenaan adanya tudingan dugaan keterlibatan salah satu Anggota DPRD Provinsi Kalteng yakni Yansen Binti terhadap kasus pembakaran gedung pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Palangka Raya seperti diberitakan salah satu media online (winnetnews.com. red), merupakan upaya pembunuhan karakter.

Hal ini disampaikan Yansen Binti ketika melalukan rapat pertemuan di Kantor Sekretariat Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng Jl. Temanggu Tilung XVIII Kota Palangka Raya, Selasa (22/8).

Ia menyampaikan, peristiwa kejahatan yang dilakukan oleh pelaku baik itu oleh bawahan maupun saudara, tidak secara otomatis langsung dikaitkan dengan ‘Atasan’ atau sodara yang lain, dalam artian pelaku berdiri sendiri.

“Misalkan saja, saya punya adik, dan adik saya berbuat kejahatan. Apakah otomatis juga dijadikan pelakunya? jadi kita ingin penyidikan benar-benar dilakukan secara terbuka,” jelas Yansen Binti.

Jika nanti Aparat Kepolisian untuk meminta keterangan, dirinya dengan tegas menyampaikan kesiapan akan hal tersebut. Karena ini prosesnya begitu khusus, ia berkeinginan untuk dilakukan pendampingan hukum, termasuk ke empat orang yang sudah diamankan.

Dirinya mengaku, sejauh ini belum ada panggilan dari Aparat Kepolisian untuk dimintai keterangan. Hanya saja dirinya merasa tergangu dan merasa apa yang diberitakan oleh media online tersebut sudah membunuh karakternya.

“Akan segera menyampaikan tuntutan kepada media tersebut dan melaporkannya. Dimana isinya seolah-olah memvonis karakter saya selaku warga dayak dan selaku pengurus DAD. Dan saya tidak terima karena saya sudah difitnah,” ujarnya menambahkan.

Yansen menjelaskan, dalam berita tersebut dijelaskan bahwa dirinya menjadi otak pelaku pembakaran dari pelaku-laku yang sudah diamankan oleh Kepolisian sebelumnya. Bahkan ia berkeinginan agar perkara tersebut dibawa ke hukum adat agar tidak menjadi fitnah antar satu sama lain.

 

Soal Tudingan ke Yansen Binti,  DAD Kota Adakan Sidang Adat

Disisi lain, Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kota Palangka Raya Mambang Tubil menjelaskan, pihaknya tetap menjunjung tinggi azas praduga tak bersalah. Dan kami sudah menerima laporan pengaduan dari pak Yansen Binti untuk diproses secara adat.

“Dalam waktu dekat ini kita akan membentuk majelis hakim adat, dan mungkin besok sudah dirapatkan siapa yang akan menjadi majelis adatnya apakah ini benar atau hanya fitnah dan ini menyangkut orang dayak di fitnah,” jelas Mambang Tubil.

Jika terbukti melakukan fitnah terhadap pelapor, maka media yang memberikan akan dikenakan sanksi adat. Pihaknya juga berharap, masyarakat dayak di Kalteng khususnya untuk bersabar, dan jangan terpancing dengan isu-isu negatif yang bisa memicu situasi yang tidak kondusif.

“Keragaman dan rasa persatuan dan kesatuan itu, salah satu komitmen dari masyarakat Adat Dayak yang selama ini dipegang teguh,” tegasnya.(arli)

Editor : Hidayat

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,323PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.