Menteri Tidak Berikan Kontribusi Ke Daerah, Gubernur Kalteng : Kalau Dia Datang ke Kalteng, Ga Usah Diurus

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menginstruksikan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng untuk tidak melayani Menteri jika tidak memberikan kontribusi yang baik kepada daerah.

Hal ini disampaikan Sugianto Sabran ketika memberikan sambutan pada kegiatan pelantikan 164 orang pejabat tinggi Pratama, administrasi dan pengawas sekaligus mengukuhkan jajaran badan pengawasan dan direksi Perusahaan Daerah Banama Tingang Makmur di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng, Jum’at (18/08) di Aula Isen Mulang, Kota Palangka Raya.

“Saya ingin, sebelum berakhirnya masa jabatan saya sebagai Gubernur Kalteng pengerukan alur Kapuas Murung ini sudah selesai. Kalau menterinya (Kementrian Perhubungan.red) begini begitu, kalau dia datang ke Kalteng, ga usah diurus,” tegas Sugianto Sabran.

Begitu juga lanjutnya, dengan para Menteri-Menteri yang lain, khususnya yang tidak pernah memberikan kontribusi ke daerah. Hal ini dimaksudkan, Kata Sugianto menambahkan, agar Menteri yang tidak memberikan Kontribusi ke daerah Kalteng, bisa lebih tau diri.

“Jika hanya mereka datang cuma senyum-senyum aja, ok-ok saja. Tanpa memperjuangkandDaerah yang didatangi, jika datang ke Kalteng, ga usah di urus, itu perintah dari saya,” paparnya menambahkan.

Dirinya menegaskan, jika Presiden mempertanyakan apa yang diperintahkan oleh Gubernur Kalteng kepada seluruh Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng, maka jawab dengan kalimat “Karena Menteri tidak memberikan Kontribusi ke daerah.”(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...
error: Content is protected !!