http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Kementerian Kelautan Launching Alat Bantu Monitoring Armada dan Hasil Tangkap Perikanan

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) meluncurkan sebuah produk teknologi pemantau kapal perikanan khusus unyuk nelayan skala kecil berukuran 5 hingga 30 GT. Alat yang dinamakan Vessel Monitoring Aid (VMA) ini berbasis frekuensi gelombang radio, yang secara berkala dapat mengirimkan data posisi, arah, kecepatan kapal, dan hasil tangkapan.

Direktur Pelabuhan Perikanan KKP RI, Frits Penehas dalam Launching VMA di Balai Pelabuhan Perikanan Pantai Labuan Pandeglang, Selasa (22/8/2017) mengatakan, produk VMA merupakan teknologi inovasi hasil Balai Besar Penangakapan Ikan (BPPI) Semarang yang bekerja sama dengan PT. Unggul cipta Teknologi.

“Alat ini merupakan upaya mewujudkan teknologi memantau dan menghasilkan tangkapan ikan, dalam bentuk data yang real time. Teknologi VMA ini diwujudkan untuk memenuhi tuntutan globalisasi. Dimana dengan masih terbatasnya dukungan teknologi khususnya di Bidang Perikanan Tangkap,” ujar Frits.

Inovasi melalui MVA merupakan solusi teknologi yang diharapkan dapat mendukung program pengelolaan sumberdaya perikanan tangkap. Dijelaskan Frits, VMA berfungsi sebagai perangkat pendukung dalam memantau produksi bagi kapal ikan yang sedang beroperasi pada daerah penangkapan ikan tertentu.

“Perangkat tersebut dilengkapi fasilitas komunikasi berita singkat yang akan terus dikembangkan sesuai dengan efektifitas dan efisiensi yang dibutuhkan,” terangnya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku terbantu dengan hadirnya teknologi VMA. Karena menurutnya, topografi wilayah Pandeglang yang memikiki garis pantai terpanjang di Banten, sudah seharusnya mendapat perhatian khusus dari Pemprov maupun pusat.

“Oleh karenanya, teknologi VMA ini menjawab kebutuhan teknologi informasi untuk nelayan guna memonitor kapal nelayan. Mudah-mudahan setelah adanya VMA, maka bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para nelayan agar hasil tangkapan lebih baik,” kata Irna.

Dalam peluncuran itu, KKP memberi bantuan berupa 5 unita VMA untuk nelayan lokal. Selain itu, sejumlah nelayan juga mendapat bantuan asuransi dari Jasindo. (IY)

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,315PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.