http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Kasus OTT Pamekasan, Bupati Irna Kembali Ingatkan Kades Tak Main-main Dengan DD

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Bupati Pandeglang, Irna Narulita kembali mengingatkan agar para Kepala Desa berlaku bijak terhadap penggunaan Dana Desa (DD). Inspektorat diminta tidak lagi melakukan penindakan diujung, namun lebih kepada pendampingan sehingga para Kades diarahkan agar tidak melanggar hukum.

Hal ini menyusul Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK terhadap sejumlah pejabat dan Bupati Pamekasan terkait penggunaan Dana Desa, Rabu (2/8/2017).

“Ini harus dikawal dengan Inspektorat, DPMPD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa) dan kami kerja sama dengan Perguruan Tinggi untuk pengelolaan keuangan BUMDes, Siskedes juga terus didampingi terus. Inspektorat tidak melakukan diakhir, tetapi kepada pendampingan sehingga mereka sudah diarahkan agar tidak melanggar hukum,” ungkap bupati usai kegiatan Sosialisasi Program Prioritas Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi di Pendopo, Kamis (3/8/2017).

Dirinya mengatakan, penyaluran DD harus transparan dan akuntabel. Keberadaan KPK yang telah berada di Banten, diharapkan menjadi perhatian para aparatur desa untuk tidak bermain dengan DD.

“Kades harus punya integritas yang tinggi. OTT di Pamekasan, KPK mungkin sudah ada di Pandeglang. Kalau tidak berangkat dari amanah, maka Pandeglang akan rusak,” pesannya.

Irna menerangkan, Kades diminta tidak ragu menggunakan DD sesuai dengan instruksi yang ditetapkan. Terlebih Pemkab juga terus mengawal melalui Tim Monev dari tingkat kecamatan hingga kabupaten.

“Kami kawal terus, spek dan volume yang tidak dipenuhi harus dipenuhi. Jangan takut permasalahan hukum, selesaikan administrasi keuangan dan penuhi spesifikasinya agar ditolerir,” papar Irna.

Kepala DPMPD Pandeglang, Taufik Hidayat juga mengatakan hal yang sama. Pihaknya akan terus memberi pembinaan kepada Kades agar tidak keluar dari kewenangan. Kasus OTT di Pamekasan, diharapkannya menjadi contoh supaya Kades dapat membuat perencanaan, pelaksanaan, pertangggungjawaban, hingga menjalin koordinasi yang baik.

“Kami keras, jangan melakukan sesuatu di luar itu. Akan menyesatkan. Sehingga caranya bagaimana mereka membuat perencanaan, pelaksanaan bagus, pertangggungjawaban bagus, dan koordinasi baik maka tidak akan ada masalah,” tutur Taufik.

Adapun perihal penggunaan DD tahap I, Taufik mengklaim bahwa hampir seluruh desa telah menerapkan sesuai dengan prioritas yang ditetapkan. Berdasarkan monev yang dilakukan selama ini, pihaknya belum menemukan adanya indikasi penyalahgunaan DD yang berpengaruh terhadap kualitas pembangunan.

“Dari monev kemarin ke Pagelaran dan Sobang, kami temukan kegiatan yang sangat memuaskan. Kami belum menemukan yang tidak tepat sasaran. Embung yang dibuat sudah sesuai aturan, jalan juga sama. Hanya saja ketika jalan desa sudah bagus, jalan kabupaten masih perlu penanganan khusus,” sindirnya.

Di tempat yang sama, Direktur SDM Dirjen PDTT Priyono mengatakan, tujuan Presiden untuk membangun Indonesia dari pinggiran tentu sangat serius. Untuk itu Kemendes, kata dia, membuat empat program unggulan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kata Priyono, mengapa Kemendes memilih Prudes, Bumdes, Embung, dan Sarana Olahraga menjadi program unggulan. Menurutnya, dengan Prukades dapat menghasilkan produk unggulan yang dapat memberikan nilai ekonomi. Embung sebagai penampungan untuk menjamin ketersediaan air akibat anomali iklim yang tidak dapat diprediksi. BUMDes sebagai wadah untuk menampung produk unggulan desa. Dan Sarana olah raga, untuk ruang publik yang dapat digunakan berbagai macam kegiatan agar dapat menumbuhkan budaya gotong royong.

“Ini merupakan arahan dari pak menteri nanti bulog akan didukung, dan perbankan BUMN, BUMD, serta Bank Negara. Jadi tidak ada lagi terkendala modal, dan masyarakat dapat memiliki nilai tambah,” pungkasnya. (Kr)

 

Editor: Irdan

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,699PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.