http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Karzuli Desak Lapas Untuk Bebaskan Sahrul

MENARAnews, Kotabumi (Lampung) – Karzuli, kuasa hukum terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba, Sahrul (40) meminta pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A segera melepaskan kliennya dari tahanan.

Menurut Pengacara yang tergabung dalam Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Menang Jagad itu,  masa penahanan Sahrul telah habis sejak bulan Februari 2017 yang lalu. Terlebih lagi dasar hukum penahanan kliennya sendiri hingga kini belum memiliki kekuatan hukum tetap. “Masa penahanan dia (Sahrul) telah habis awal Februari. Dasar hukum penahanannya pun tidak didasari oleh  kekuatan hukum yang tetap. Karena itu sekali lagi kami meminta agar pihak Lapas segera melepaskan Sahrul,” tegas Karzuli di kantor LBH Menang Jagad (9/8).

Pengacara yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD II Partai Golkar Lampung Utara ini juga berkeyakinan keputusan lapas dan instansi terkait untuk tetap menahan Sahrul  merupakan kesalahan fatal. Karena landasan  hukum penahanannya pun hingga kini tidak ada.

Petikan putusan Mahkamah Agung dengan nomor 2396K/PID.SUS/2016 yang dijadikan landasan oleh pihak terkait untuk tetap menahan klien mereka pun dinilai cacat hukum. Oleh karena petikan keputusan Mahkamah Agung (MA) terkait penolakan kasasi  pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang disebutkan dalam petikan putusan MA itu bukan dari JPU Kejaksaan Negeri Kotabumi melainkan dari Kejaksaan Negeri Tanjung Karang. ” JPU nya kan harusnya dari Kejaksaan Kotabumi bukan malah dari Tanjung Karang. Inikan aneh,” cetus Karzuli.

Adanya perbedaan dalam putusan tersebut, kata Karzuli, yang tidak sesuai fakta telah disampaikan secara langsung kepada ‎pihak Pengadilan Negeri Kotabumi. Pihak pengadilan tak dapat menjawab protes mereka. Pihak pengadilan malah mengirimkan kembali putusan itu kepada MA.

Selain karena adanya kesalahan administrasi dan sedang dikembalikan oleh pihak pengadilan, ternyata pihak Kejaksaan Negeri Kotabumi juga belum mendapatkan perintah dari MA untuk melakukan eksekusi terhadap klienya.‎ Jadi tidak ada alasan bagi pihak Lapas untuk tetap menahan Sahrul,  karena alasan penahanan kliennya  yang mengacu pada putusan MA telah cacat hukum.

“Dengan berbagai alasan dan pertimbangan tersebut maka dengan tegas kami menyatakan bahwa penahanan atas Sahrul batal demi hukum dan klien kami pantas untuk dikeluarkan dari tahanan hingga keputusan tetap terkait perkara ini terbit,” tegasnya kembali

Tak hanya itu, ‎Karzuli mengancam akan menggugat semua pihak terkait bilamana kliennya tak segera dikeluarkan dalam waktu dekat. Karena, menurutnya, penahanan atas kliennya tersebut telah melanggar hak asasi manusia yang dijamin oleh Undang – Undang. “Kalau masih tak dibebaskan dalam waktu dekat, kami akan ajukan gugatan kepada seluruh pihak terkait‎,” tandas dia

Sebelumnya, Sahrul sendiri ditangkap bersama kedua rekannya atas dugaan penyalahgunaan narkoba beberapa waktu yang lalu. (JA/RZ)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,332PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.