http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Kartu Indentitas Anak Baru Terealisasi 20%

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Sejak diluncurkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas pada 29 November 2016 lalu, Kartu Indentitas Anak (KIA) sekarang baru tercetak sekitar 16 ribu lembar, dari target 80 ribu lembar.

Lambannya pencetakan KIA di daerah ini dikarenakan beberapa kendala, antara lain karena minimnya anggaran untuk kegiatan pengumpulan data dilapangan serta usia anak yang telah melewati 5 tahun.

“Untuk anak-anak TK kita sudah kita cetak beberapa ribu lembar, ternyata begitu masuk SD usianya sudah melewati batas 5 tahun sehinga KIA-nya perlu diganti lagi,” kata Kepala Bidang Pelayanan dan Pendaftaran Disdukcapil Kapuas, Sipie S Bungai, di Kuala Kapuas, Selasa (8/8/2017).

Dijelaskan, kartu indentitas anak untuk usia 5 tahun tidak menggunakan foto, sedangkan anak usia diatas 5 tahun harus mengunakan foto. “Jadi, kami sekarang bolak balik menyelesaikan untuk pergantian KIA itu saja, karena usia diatas 5 tahun KIA-nya harus menggunakan foto,” ujarnya.

Meskipun demikian Disdukcapil tetap berjalan melaksanakan kegiatan pengumpulan data anak di sekolah-sekolah baik di wilayah perkotaan hingga kecamatan, namun kegiatan pengumpulan data tersebut tidak segencar seperti pada awal-awal pertama diluncurkannya KIA.

“Kami tetap berjalan melaksanakan kegiatan pengumpulan data secara jemput bola, tapi memang tidak segencar seperti awal-awal karena anggaran untuk KIA masih sangat terbatas,” terang Sipie.

Karenanya, pada anggaran belanja tambahan (ABT) tahun ini, Disdukcapil Kapuas akan mengusulkan kembali anggaran untuk kegiatan pengumpulan data KIA. “Mudah-mudahan nanti di ABT dianggarkan lagi untuk mengumpulan datanya,” harapnya.

Kepala Bidang Pelayanan dan Pendaftaran Disdukcapil Kapuas ini menambahkan, target pencetakan KIA sebanyak 80 lembar, sedangkan yang sudah direalisasikan sebanyak 16 ribu lembar atau 20%. Disdukcapil berharap pada tahun 2017 ini pencetakan KIA setidaknya dapat direalisasikan sebanyak 50%.

“Harapan kami paling tidak tahun ini kita bisa realisasikan KIA sebanyak 50% dari jumlah anak yang sudah memiliki akte kelahiran. Sedangkan untuk blangkonya sudah tersedia,” pungkas Sipie. (irf)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,336PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.