http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Januminro : Ormas Harus Berlandaskan Pancasila

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Syarat mutlak organisasi kemasyarakatan (ormas) adalah berlandaskan serta berazaskan Pancasila. Bila itu tak terpenuhi maka Kesbangpol memiliki kewenangan untuk membubarkan. Demikian pernyataan tersebut disampaikan Kepala Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya, Januminro, kamis (030/8).

Kata Januminro, apapun bentuk ormas sudah menjadi ketentuan harus berlandaskan Pancasila, karena Pancasila termaktuf bersifat final dan harus mengikat ideologi setiap ormas apapun.

Namun, meskipun ada ormas yang mencantumkan ideologi Pancasila, namun dalam aktivitasnya organisasinya mengganggu ketertiban dan keamanan, maka akan tetap ditertibkan bahkan dibubarkan.

“Kesbangpol saat ini mempunyai kewenangan untuk menertibkan ormas yang tidak berdasarkan Pancasila. Jadi ini ada ketentuan sampai dengan cara membubarkan ormas yang dinilai melanggar pun kita bisa lakukan,” tukasnya.

Dasar pihak Kesbangpol bisa membubarkan ormas, lanjut dia, karena sejatinya Kesbangpol menerbitkan surat keterangan terdaftar.

Mekanismenya mencakup Kesbangpol akan melaporkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan Kementerian Dalam Negeri, mana ormas yang mengganggu dan tidak ber-ideologikan Pancasila, sehingga akan memperkuat dalam mengambil keputusan untuk membubarkan ormas yang dianggap tidak layak berdiri.

Jadi, Pancasila tetap menjadi aturan hukum yang mengikat, sehingga tidak boleh ada ormas yang melenceng dari itu. Apalagi bila sampai ada ormas yang ingin mendirikan negara sendiri, membuat ideologi sendiri. Maka sudah sangat  jelas tidak memiliki tempat tumbuh dan berkembang.

“Kesbangpol juga dapat memberikan  instruksi kepada pihak terkait untuk mengawasi ormas yang telah dikenakan sanksi dibubarkan oleh pemerintah pusat. Nah di sini kita bisa meneruskan agar ada pengawasan ormas yang telah dibubarkan secara melekat,” tandasnya.

Adapun terkait dengan keberadaan ormas di Kota Palangka Raya, disebutkan setidaknya telah ada 176 yang telah terdaftar. Yakni terhitung dari 2014 hingga April 2017.

“Intinya kami tetap melakukan pengawasan, baik ormas yang sudah terdaftar, terlebih bagi ormas yang tidak terdaftar,” tegasnya.

Sedangkan bagi ormas, yang telah terdaftar tambah Januminro, setidaknya  Kesbangpol bisa turut serta membina ormas itu dan bahkan bisa mendorong agar ormas bisa mendapatkan bantuan pembinaan, dengan catatan saat ormas itu mengajukan permintaan bantuan dana.(AF)

Editor : Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,384PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.