IAIN Meriahkan HUT RI ke-72 dengan Senam Bersama Pemko Dan TNI

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Dalam rangka HUT RI ke-72, Institut Agama Islam Negri (IAIN) Palangka Raya melakukan senam bersama Walikota Palangka Raya, dan juga unsur TNI dan Polri.

Acara yang dilaksanakan pada pukul 06:30 tersebut berjalan meriah, bahkan rasa kebinekaan muncul dalam acara tersebut dengan hadirnya unsur TNI dari satuan Korem 102 pjg dan Kodim 1016 Palangka Raya.

Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio yang hadir dalam kegiatan mengatakan, dengan kegiatan semacam ini sudah tentu banyak hal yang bisa diambil salah satu yang penting adalah rasa kebinekaan.

“Hal ini bisa memupuk rasa kebangsaan diantara generasi penerus, dan juga menanamkan rasa memiliki bangsa indonesia,” jelasnya, ketika diwawancarai usai kegiatan, Jumat (18/08).

Dirinya juga berharap, dengan kegiatan tersebut generasi penerus bisa memiliki rasa saling menghormati dan melanjutkan perjuangan kemerdekaan yang sebelumnya dilakukan oleh para pahlawan.

“Kita yang sudah tua ini, selagi bisa mengingatkan arti kemerdekaan, kita sampaikan supaya seluruh generasi muda mengerti arti kemerdekaan,” harapnya.

Sementa itu, Rektor IAIN Palangka Raya Ibnu Elmi, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut masih dalam rangka menyambut hari kemerdekaan HUT RI ke-72, dan untuk terus memupuk rasa kebangsaan di setiap hati mahasiswa.

“Kegiatan kali ini kita melakukan senam bersama, kemudian nanti akan dilanjutkan dengan bersepeda bersama,” singkat Ibnu Elmi.(AF)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...