http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Cegah Faham Radikalisme dan Terorisme, Dewan Pers : Kita Berkomitmen Perangi Akar Terorisme

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Salah satu penyebab terjadinya aksi terorisme terjadi dikarenakan ketidakadilan yang dirasakan serta terjadinya kesenjangan ekonomi. Untuk itu peran Media sangat penting, yakni dengan cara melaporkan ketidakadilan seperti apa yang dirasakan.

Hal inilah yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pers Pusat Yosef Adi Prasetyoko usai memberikan paparan pada kegiatan literasi media yang dilaksanakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalteng, Selasa (15/08) di ballroom salah satu hotel di Palangka Raya.

“Tulis dan laporkan persoalan-persoalan yang terjadi di Palangka Raya, apa pun itu. Kita berkomitmen akan memerangi akar-akar terorisme,” jelas Yosef Adi Prasetyoko

Disinggung mengenai adanya dugaan isu-isu SARA yang terjadi baru-baru ini di Kalteng, dan bagaimana peran media sendiri dalam menyikapi persoalan ketika melakukan penulisan pemberitaan, menurutnya, boleh saja wartawan memberitakan hal itu. Tapi dengan catatan harus berhati-hati dan tidak langsung membetikan atribusi, ini dilakukan oleh agama ini atau lawan agama lain, dan distigma dilakukan oleh kelompok tertentu atau orang tertentu.

“Kalau itu terjadi, tidak menutup kemungkinan permasalahan yang akan dihadapi nantinya lebih besar lagi. Bukan tidak mungkin insiden yang menimbulkan banyak korban kembali terjadi, dan itu yang perlu kita hindari dan kita cegah,” jelasnya menambahkan.

Di sisi lain, Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Arm. M. Naudi Nurdika dalam paparannya menyampaikan, penanganan terorisme bukan sekedar terhadap tindakan terorisme yang dilakukan, tapi lebih kepada mengubah pola pikir.

“Penyebab aksi terorisme pertama karena kesukuan, separatis, kemiskinan, kesenjangan ekonomi, non demokrasi, pelanggaran harkat kemanusian, dan penyebaran faham radikalisme,” jelas Naudi Nurdika.

Untuk mencegah dan menangkal perkembangan radikalisme dan terorisme di masyarakat, lanjutnya lagi, dibutuhkan peran insan pers untuk selalu menguji Informasi, memberikan secara berimbang dan tidak mencampurkan fakta dan opini yang berpotensi mendukung penyebaran faham radikal di tengah masyarakat.(arli)

Editor : Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,323PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.