Portal Berita Online Indonesia

BNNP Banten Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten menggelar Diseminasi Informasi Melalui Pemanfaatan Media Konvensional Tatap Muka di Wilayah Perairan dan Pulau-pulau Terpencil dengan mengusung tema Mari Berkarya Tanpa Narkoba, (11/08/2017).

“Mari kita memerangi narkoba di lingkungan masing-masing. Jangan sampai anak-anak kita terjerat narkoba karena narkoba dapat merusak, merugikan dan dapat menyebabkan pidana,” papar Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Banten Letkol Inf. Sugiono saat menyampaikan sambutannya di Sekretariat Karang Taruna Desa Teluk Kecamatan Labuan.

Ia melanjutkan, jenis dan narkoba sangat beragam sehingga perlu diketahui agar tidak mudah terpengaruh oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kaum pemuda harus mengenali narkoba dari berbagai jenis dan golongan, untuk menangkal dan mencegah terjebaknya anak-anak muda akibat tidak mengenal macam macam narkoba,” tambahnya.

Pihaknya berharap agar masyarakat mampu membentengi diri dari narkoba bahkan mencegah penyebaran narkoba di wilayah masing-masing.

“BNN berharap masyarakat dapat menjadi garda terdepan untuk pemberantasan narkoba, nanti akan ada satgas pemberantasan narkoba yang dikomandoi oleh pemuda dan masyarakat, apalagi mengingat Indonesia sekarang sedang mengalami darurat narkoba,” tutupnya Sugiono. (IY)