http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Badan Usaha Milik Desa Bunga Mawar Diresmikan

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meresmikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Bunga Mawar, Kecamatan Pulau Petak, Jumat (4/8/2017) kemarin.

Camat Pulau Petak, Ahmad M Saribi, mengatakan, pembangunan BUMDes merupakan sebagai tindak lanjut dari program pemerintah pusat, bahwa terdapat empat prioritas program di dalam penggunaan dana desa yaitu pembangunan BUMDes, produk unggulan desa, sarana olahraga dan embung desa.

Nah, dengan adanya BUMDes setidaknya ada beberapa rencana kegiatan yang akan dilakukan,  diantaranya jasa perdagangan. “Kami sudah melaksanakan rapat dengan PT Wira Utama Lestari (PT WUL) dan mereka akan bekerja sama dengan BUMDes atau perbankan sehingga mereka ikut mendistribusikan sembako dan sebagainya termasuk pupuk dan alat perkebunan,” katanya.

Kemudian usaha lainnya yaitu pertanian dan hortikultura. Menurut Saribi, kemungkinan nantinya akan ada distribusi pupuk, karena hampir 90% masyarakat di wilayah Kecamatan Pulau Petak merupakan para petani. “Jadi, ini akan dapat membantu petani dalam distribusi pupuk,” ujarnya.

Selain itu, untuk program unggulan desa. Ke depan setiap desa akan menciptakan satu produk unggulan (program 1 desa 1 produk unggulan) yang akan dipasarkan di pasar kawasan pedesaan.

Saribi menjelaskan, konsep dari pasar tersebut akan menampung produk unggulan desa yang tidak hanya desa yang ada di Kecamatan Pulau Petak tetapi desa-desa yang ada di wilayah kecamatan lainnya boleh ambil bagian memasarkan produknya di pasar kawasan desa.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pun mengapresiasi upaya yang akan dilakukan oleh pihak Pemerintah kecamatan Pulau Petak, karena ia mengaku senang apabila masyarakat dimudahkan dalam berusaha dan mendapatkan peluang-peluang.

Karenanya, Ben menyatakan akan mendukung rencana pembangunan pasar kawasan desa supaya masyarakat dari kecamatan lain bisa berkunjung ke Pulau Petak. “Apabila BUMDes berjalan dengan baik maka perkembangannya akan sangat pesat,” tuturnya. (irf)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,323PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.