http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Asuransi Pertanian Kurang Diminati Petani?

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Program asuransi pertanian sepertinya kurang diminati petani di Kabupaten Kapuas. Pasalnya, sampai sekarang masih belum ada petani yang mengikuti asuransi ini.

Kepala Seksi Pembiayaan dan Investasi Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Yuda Lewi, mengatakan, program asuransi pertanian sudah disosialisasikan kepada para petani, bahkan pihaknya pun juga telah menyerahkan formulir pendataan anggota kelompok tani yang ingin mengikuti program asuransi ini.

“Formulirnya sudah kami sampaikan dan dalam waktu satu minggu harusnya sudah dikembalikan kepada pihak balai pertanian setempat, cuma sampai sekarang sepertinya belum ada yang mengembalikan,” katanya di Kuala Kapuas, Selasa (1/8/2017).

Menurut Lewi formulir pendataan petani tersebut pihaknya sampaikan kepada petani di wilayah Terusan Kecamatan Bataguh. Kemudian Kecamatan Tamban Catur, Kecamatan Kapuas Murung dan petani di Kecamatan Kapuas Barat.

“Mungkin ada yang kurang minat, cuma saya tidak tahu, apakah petani masih kurang jelas dengan program itu atau bagaimana, yang pasti sebelumnya kami sudah mensosialisasikannya. Jadi, kita tunggu saja, kalau memang belum ada yang mengembalikan formulir itu berarti memang tidak minat,” ujarnya.

Asuransi pertanian dinilai sangat penting bagi para petani untuk melindungi usahanya. Pasalnya, asuransi ini merupakan pengalihan resiko yang dapat memberikan ganti rugi akibat kerugian usaha tani sehingga keberlangsungan usaha tani dapat terjamin.

 

Adapun tujuan dari asuransi ini salah satunya, untuk memberikan perlindungan kepada petani jika terjadi gagal panen sebagai akibat resiko banjir, kekeringan dan serangan hama. Petani nanti akan memperoleh ganti rugi keuangan yang akan digunakan untuk modal kerja usaha tani untuk pertanaman berikutnya. (irf)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,384PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.