FSPMI : Kami Aksi di ESDM karna PHK Sepihak di Indopero Cilegon

Menaranews, Jakarta Ribuan massa aksi yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) berkumpul di depan gedung Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Selasa (8/8).

Sekretaris Jenderal FSPMI, Riden mengatakan bahwa massa buruh akan selalu turun kejalan, selama pemerintah tidak mencabut upah padat karya yang notabenenya dibawah UMK, memaksakan Pendapatan Tidak Kena Pajak (PTKP) diturunkan, dan kemudian PHK yang sepihak.

“Sekarang kami nyatakan bukan darurat Perppu melainkan darurat PHK,” kata Sekjen FSPMI, Riden kepada Menaranews.com, Selasa (8/8).

Selain itu, Dia juga menjelaskan kedatanganya ke Kementrian ESDM terkait PHK sepihak yang dilakukan oleh Perusahaan-perusahaan di bawah naungan BUMN dan ESDM.

“Terkait aksi kami di ESDM ada anggota kami yang di PHK sepihak oleh perusahaan Indopero di Cilegon, kemudian pt smeliting Gresik Jawa timur,” ucapnya.

“Yang lebih sadis lagi di Indopero, Cilegon tanggal 20 dapat pemberitahuan akan di PHK, besoknya langsung di PHK, tanpa adanya proses mediasi, atau prosedur prosedur lain,” tambahnya.

Rencananya besok massa aksi Buruh akan kembali berunjuk rasa di depan kantor ESDM terkait tuntutannya tersebut.

“Besok kami akan aksi lagi di depan ESDM, karena PHK ini sangat bahaya, dan yang pasti lagi tanggal 16 lagi kita akan aksi,” tutupnya

Comments
Loading...
error: Content is protected !!