Ziarah Makam Pahlawan, Mengingat Jasa Pahlawan

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Mengingat jasa pahlawan dan mengenang karya pahlawan. Sekaligus dalam rangkaian acara peringatan hari jadi pemerintah kota Palangka Raya ke 52, hari jadi Kota Palangka Raya ke 60 dan hari ulang tahun Republik Indonesia ke 72.

Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, bersama istri, Plt Sekda Kandarani bersama kepala SKPD di jajaran Pemkot, menggelar ziarah bersama ke makam pahlawan Sanaman Lampang dan ke makam mantan Wali Kota Palangka Raya, Rabu (12/7) pagi.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio menyebutkan ziarah ke makam pahlawan dan ziarah ke makam-makam wali kota terdahulu adalah kegiatan yang dilakukan setiap tahun dilaksanakan.

Dia mengatakan agendanya mengingkatkan saat ini kita diberi kesempatan selalu ingat pada posisi ini disebabkan karena ada orang-orang pendahulu. Selain itu bertekat menyelesaikan tugas yang masih banyak perkerjaan belum sempat terealisasi karena suatu sebab.

“Kita ingin merealisasikan pada masa kini, paling tidak melanjutkan pembangunan dan meniru semangat mereka agar bisa lebih baik dan selain itu silahturahmi kepada keluarga mantan pejabat,” ucapnya.

Mofit menyatakan pembangunan lebih baik. Mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJM Daerah). Berupa penjabaran dari visi, misi, dan program pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJP Daerah) dan memperhatikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJM Nasional).

Berbicara mengenai mantan wali kota, Mofit menyatakan almarhum merupakan sosok wali kota inspiratif, dimata kami generasi muda adalah inspirator dan birokrat ulung. Beliau selalu menempatkan persoalan dengan win-win solution.

“Maka itu tidak pernah melupakan jasa beliau apalagi menginspirasi fakultas pertanian.Jujur tugas beliau sangat luar biasa, banyak catatan dan ide yang diberikan beliau, karena itu setiap tahun mengingatkan kembali,” tambahnya.

Untuk itu tambah Mofit, sebagai generasi penerus diharapkan mampu memberikan prestasi terbaik baik Palangka Raya. Baik dalam mewujudkan kota menjadi sejahtera dan sesuai visi dan misi pemerintahan.“Saya yakin hal itu bisa terwujud dan generasi bisa lebih baik,”pungkasnya. (AF)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...