Zainal Abidin : Lampura Bangkit di Hanura

MENARAnews, Kotabumi (Lampung) – Bakal calon Bupati Lampung Utara, Zainal Abidin memaparkan visi dan misinya sebagai salah satu kandidat kontestasi politik Pemilukada Lampung Utara (Lampura). Dengan membawa Visi Lampura bangkit, mantan Bupati Lampura periode 2008-2013 itu memaparkan misinya saat mengembalikan berkas pencalonan dirinya di DPC Hanura Lampura, Sabtu sore (15/7/2017) sekitar pukul 15:30 WIB.

Dihadapan DPC Hanura, Ali Darmawan, Ketua Penjaringan, Halim Zikrillah dan jajaran pengurus DPC Hanura. Zainal yang didampingi timnya menyatakan bahwasanya visi misi dearah merupakan turunan dari visi dan misi pemerintah pusat. ” Visi saya Lampura Bangkit. Dan dalam misi saya tidak akan membahas tentang infrastuktur, pendidikan dan kesehatan. Karena itu semua memang telah menjadi tugas dan kewajiban pemerintah yang harus dijalankan oleh pemimpin,” ujar Zainal.

Adapun penjabaran dari visi Lampura Bangkit, lanjut dia,  merupakan misi yang terbagi menjadi lima point besar yakni,  1. Membangkitkan rasa takut dan malu untuk korupsi, 2. Bangkitkan rasa ingin berprestasi dengan kinerja yang baik bukan dari beli atau meminta, 3. Membangkitkan rasa memiliki di daerah dengan cara menggali dan memanfaatkan sumberdaya daerah yang ada baik itu sumberdaya manusia  maupun sumberdaya alam, 4. Membangkitkan rasa malu  jika terlihat bagus tetapi kenyataannya di dalam kropos.
5. Membangkitkan rasa pantang menyerah dan bermental pejuang dengan cara bekerja tanpa pamrih untuk kemajuan dan kemakmuran daerah.

“Semua itu akan merupakan visi dan misi yang rill untuk Lampura kedepan. Manusia tidak ada yang sempura maka itu jangan saling menjelekan. Politik ya politik tapi rasa persaudaraan dan kebersamaan tetap dijaga,” imbau politisi PDI-P itu.

Terkaitnya calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya pada Pemilukada 2018 mendatang. Politisi dan juga pengusaha ini mengatakan bahwa hal itu masih dalam komunikasi dengan partai politik. ” Ya kita tunggu sajalah. Siapa yang akan berkoalisi dengan kita. Karena biasanya parpol pengusung juga menyodorkan nama,” terangnya.

Pada kesempatan itu juga dia berharap, partai Hanura dapat mengusung dirinya di Pemilukada tahun depan. “Kini tinggal saya serahkan pada mekanisme partai. Dan saya yakin orang-orang Hanura akan mendukung saya,” ucapnya.

Sebelumnya, sekitar pukul 14:00 WIB,  calon kuat penantang patahana ini juga mengambil berkas pencalonannya di DPD PAN Lampura yang langsung disambut oleh Ketua Penjaringan, Hanafi. (JA/RZ)

Comments
Loading...