Wartawan Kecewa, Rapat Penyusunan Target Pajak dan Retribusi Daerah Tertutup

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Kalangan media yang bertugas di Pemerintahan Kota Palangka Raya dibuat kecewa dengan adanya satu agenda yang cukup menarik namun media tak diijinkan masuk, Rapat Penyusunan Target Pajak dan Target Retribusi Daerah, yang sudah dikasukan dalam agenda oleh protokol tidak diperbilehkan mempublikasikan.

Rapat yang membahas tarkait target semacam ini sering dilakukan namun selalu tertutup, bahkan sudah terhitung dua kali rapat penyusunan anggaran teraebut selalu tertutup.

Salah seorang panitia yang dikonfirmasi mangatakan rapat tertutup, dan sambil menunjuk tulisan yang tertera dipintu masuk aula Petang Karuhei I.

“Ini tertutup, ini ada tulisannya yang sudah dibuat,” ucapnya sambil mengeluarkan kepala dari ruangan dan menunjuk tulisan, Selasa (11/7).

Salah seorang rekan media, mengatakan Rapat tertutup, menurut undang-undang hanyalah rapat yg bersifat rahasia dan akan membahayakan pemerintahan atau negara.

“Dalam undang-udang publikasi media informasi sudah jelas diatur, bila semacam itu menurut saya bukan rapat yang membahayakan pemerintahan dan negara, malah sebaliknya Masyarakat harus tau,” cetusnya.(AF)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...