Warga RT 13 Kelurahan Selat Hulu Kapuas Dambakan Program Bantuan Bedah Rumah

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Warga lingkungan RT 13 Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas mengharapkan program bantuan bedah rumah (perbaikan rumah) dari pemerintah dapat segera direalisasikan ditempat mereka.

Ketua RT 13 Kelurahan Selat Hulu, Sardianor, mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan usulan bantuan program bedah rumah atau perbaikan rumah tidak layak huni kepada pemerintah, namun sampai sekarang belum ada tanda-tanda untuk direalisasikan.

“Untuk program masalah bedah rumah, warga Selat Hulu RT 13 sudah beberapa kali menyampaikan usulan dari sejak tahun 2014 sampai 2016, tapi sampai sekarang program itu belum ada masuk-masuk juga di RT kami ini,” katanya kepada menaranews.com, Kamis (13/7/2017).

Sedangkan di kelurahan/desa lain, lanjut dia, program bedah rumah tersebut sudah ada yang direalisasikan, salah satunya di Desa Pulau Telo. “Desa Pulau Telo sudah ada masuk program bedah rumah, tapi untuk Selat Hulu belum ada masuk program itu sampai sekarang. Jadi, mohon kita diperhatikan untuk Kelurahan Selat Hulu ini, termasuk juga pembagian Raskin,” harapnya.

Sardianor pun mengungkapkan, jumlah kepala keluarga di lingkungan rukun tetangganya sebanyak 80 KK, sebagian besar merupakan warga tidak mampu. Sedangkan jumlah warga yang telah diusulkan untuk mendapatkan program bantuan perbaikan rumah sebanyak kurang lebih 20 KK.

“Ada sekitar dua puluh kepala keluarga di RT ini yang kemarin kami usulkan untuk dapat program bantuan bedah rumah dari pemerintah daerah. Jadi, mereka sangat berharap sekali rumahnya dapat diperbaiki melalui bantuan program itu,” pungkasnya. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...