Warga Liang Naga Harapkan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan

MENARAnews, Muara Teweh (Kalteng) – Usulan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan terus disuarakan oleh warga masyarakat yang tinggal di wilayah pedalaman Kab. Barut, seperti di Desa Liang Naga, Kec. Teweh Baru. Warga Liang Naga mengharapkan pemerintah daerah dapat membuka jalan tembus serta membangun jembatan di Desa Hajak hingga tembus ke jalan negara dari Kelurahan Jambu arah Benangin.

“Warga Desa Liang Naga sangat mengharapkan sekali usulan mereka diakomodir oleh pemerintah daerah, sebab selama ini masyarakat setempat kesulitan dalam membawa hasil-hasil buminya,” kata Waket II DPPRD Batara Acep Tion, Rabu (12/7) kemarin.

Menurutnya, warga Desa Liang Naga banyak berprofesi sebagai petani, baik itu karet atau usaha lainnya. Keberadaan jalan tembus ini juga akan membantu usaha pertanian di daerah tersebut yakni menjadikan transportasi antara desa dan Ibukota Kecamatan Teweh Baru menjadi lebih mudah.

“Selama ini yang menjadi kendala para petani adalah jauhnya jarak antara kebun karet warga dari jalan, sehingga mereka terpaksa memikul hasil sadapan karet dengan jarak yang sangat jauh yakni beberapa kilometer untuk sampai ke jalan eks perusahaan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan dibukannya jalan tembus dan jembatan di Desa Hajak, maka diharapkan akan berdampak terhadap percepatan pemekaran ibu kota Kab. Barut yakni Kota Muara Teweh ke wilayah Kec. Teweh Baru.

Disamping itu, kegunaan jalan tersebut untuk mempermudah akses infrastruktur dalam pemasangan tiang-tiang listrik oleh PLN, guna mendukung program pemerintah listrik masuk desa kedepannya.

“Dibangunnya jalan ini bisa membantu para petani di wilayah itu untuk berkebun dengan menanam 1 atau 2 hektar lahan, bisa saja bertambah menjadi 5 hektar atau lebih sebab infrastrukturnya menjadi mudah dijangkau oleh masyarakat,” tukasnya. (Adr)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...