Warga Demak Cukup Kunjungi Dropbox Untuk Daftar BPJS

MENARAnews, Demak (Jateng) – Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes didampingi Kabag Tata Pemerintahan Setda Demak Edy Suntoro, SE menyatakan bahwa BPJS sangat bermanfaat bagi masyarakat utamanya masyarakat yang tidak mampu. Untuk itu Pemkab Demak berharap agar seluruh warga masyarakat kabupaten Demak menjadi peserta BPJS. “Saya berharap semua Camat se-Kabupaten Demak yang hadir pada acara ini memiliki terobosan hebat dalam mengajak masyarakat agar bersedia menjadi peserta BPJS,” ungkap Singgih.

Kepala BPJS Kesehatan KCU Semarang dr. Bimantoro R. menyatakan apresiasi terhadap adanya kerjasama ini. Sesuai arahan Presiden, kerjasama ini merupakan realisasi program perluasan kanal pendaftaran JKN-KIS mandiri di kantor kecamatan. “Dengan adanya dropbox di kecamatan akan memudahkan akses pendaftaran. Masyarakat yang mendaftar cukup dengan mengisi formulir pendaftaran dan persyaratan yang dibutuhkan. Selanjutnya petugas BPJS kesehatan akan mengambil formulir yang tersimpan di dalam box untuk memverifikasi data,” jelas Bimantoro.

“Selain di kantor kecamatan, masyarakat juga bisa mendaftar ke Kantor Pos, Alfamart dan Indomaret sebagai bentuk terobosan m BPJS untuk mempermudah layanan kepada masyarakat,” tambah Bimantoro.

Dalam acara tersebut seluruh Camat se-Kabupaten Demak hadir.

Pemerintah Kabupaten Demak bersama BPJS Cabang Semarang mengadakan penandatanganan perjanjian kerjasama dan penyerahan dropbox kepada Camat se-Kabupaten Demak hari ini, Kamis (20/7) di Ruang Rapat Wakil Bupati Demak. (Nap)

Comments
Loading...