Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya Sambut Peserta KBN 2017

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Sabtu sore (15/7), Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya secara langsung menyambut peserta Kemah Budaya Nasional (KBN) 2017 yang pertama asal Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Penyambutan dilakukan secara simbolis dengan mengalungkan bunga sebagai ucapan selamat datang di Kota Cantik Palangka Raya.

Peserta pertama yang datang dari Sulawesi tersebut tiba di Badara Tjilik Riwut mengggunakan pesawat Wings Air, dengan jumlah peserta sekitar 15 orang, danlangsung menuju penginapan untuk beristirahat.

Dalam penyambutan tersebut dihadiri oleh panitia yang masuk dalam pelaksanaan KBN 2017, bahkan penyambutan awal terkesan direncanakan secara matang sebagai bentuk pelayanan maksimal kepada peserta KBN.

Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia mengatakan selamat datang untuk peserta KBN yang pertama, meskipun tak ada yang spesial namun salam hangat terpancar melalui senyum Walikota Palangka Raya.

“Kita merasa senang peserta yang datang pertama ini tepat waktu dan juga selamat sampai tujuan, dan semuanya dalam kondisi sehat. Diharapkan kondisi semua peserta KBN tetap sehat ketika kembali ke tempat asal mereka seperti saat datang,” ucapnya saat diwawancarai media.

Dirinya juga menjelaskan semua yang bermasalah dengan sarana dan prasarana KBN sudah beres semua dan dipastikan ketika hari H pada 17 Juli 2017 mendatang sudah dapat berjalan.

“Dipastikan tidak ada masalah dengan semua persiapan yang kita lakukan selama ini, termasuk masalah tanah dengan warga yang terjadi pada beberapa waktu lalu,” tukasnya.

Sementara itu, salah seorang peserta yang datang mengapresiasi atas penyambutan yang dilakukan oleh Pemko Palangka Raya, bahkan dirinya ingin sekali mendapatkan banyak pengetahuan tentang kebudayaan yang ada di Palangka Raya.

“Kita tadi berangkat dari Polewali Mandar pada pukul 14:00 WITA, namun harus transit di kota Balik Papan terlebih dahulu sehingga sampai di Kota Palangka Raya pada pukul 15:45 WIB. Tentunya nanti kami di sini bisa mendapatkan pengetahuan baru tentang kebudayaan Kalteng,” singkatnya.(AF)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...