Walikota Buka TMMD 2017 di Sei Gohong

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Pelaksanan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun anggaran 2017 telah resmi dibuka dan dimulai. Lokasinya adalah Desa Sai Gohong, Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, tepatnya Jalan Poros km 35 Tjilik Riwut Palangka Raya.

Pembukaan program ini dilakukan oleh Walikota Palangka Raya Riban Satia, bertempat lapangan SDN 2 Sei Gohong. Turut hadir forum kordinasi pemerintahan kota Palangka Raya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini melibatkan 150 personil satgas dan pendukung. Yaitu Kodim 1016/Plk sebanyak 65 orang, Yonif 631/ATG 10 orang, Yon Zipur 25 orang, Gab Balak Aju Rem 102/Pjg 20 orang, Polri 5 orang dan Pemda kota Palangka Raya 25 orang. Selain itu melibatkan masyarakat dimana perharinya sebanyak 20 sampai 40 orang.

“Kegiatan kali sama seperti tahun lalu. Kami selaku penanggung jawab pembangunan di kota Palangka Raya memberikan apresiasi kepada TNI. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat kepada masyarkat menjadi sejahtera,” ucap Riban Satya dibincangi usai pembukaan kegiatan TMMD 99 tahun anggaran 2017 pada Selasa (4/7) siang.

Dilanjutkan Riban, kenapa pemerintah memilih kelurahan Sai Gohong,  lantaran hasil kajian tiap satgas. Dimana lokasi Sai Gohong terdapat satu sekolah negeri. Dalam sekolah itu, muridnya berasal dari wilayah Sai Gohong dan wilayah di transmigrasi. Khususnya wilayah kota tua dimana akses jalan terbilang nyaris terisolir.

“Jadi ini hasil kajian yang cukup mendadak. Wilayah transmigrasi dan kota tua dimana ada akses jalan melewati sungai. Ada jembatan yang melintasi sungai yang telah termakan usia.  Selain itu akses jalan darat yang rusak. Ini yang akan di perbaiki melalui program TMMD,”  tukasnya. (AF)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...