http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Wabup Demak: Koperasi Sejalan dengan Karakteristik Bangsa

MENARAnews, Demak (Jateng) – Wakil Bupati Demak Joko Sutanto mengajak kepada seluruh penggiat dan insan koperasi untuk lebih meningkatkan kualitas pengelolaan koperasi secara lebih profesional dan mandiri. Koperasi harus terus dikembangkan, mengingat koperasi adalah solusi paling efektif dalam upaya pengentasan kemiskinan. Peringatan Hari Koperasi yang dilaksanakan setiap tanggal 12 Juli, perlu kita manfaatkan untuk mencerna, mendalami dan mengevaluasi sejauh mana perkembangan dan kemajuan yang dicapai koperasi. “Koperasi merupakan suatu badan usaha bersama yang bertujuan untuk mensejahterakan anggotanya dengan mendahulukan kepentingan anggota, serta menjunjung tinggi asas keadilan. Hal ini sangatlah sejalan dengan karakteristik bangsa Indonesia yang selalu mengutamakan asas kekeluargaan dan kegotongroyongan,” tegas Joko.

Pada peringatan HUT Koperasi ke-70 ini, Kabupaten Demak mendapat kado istimewa berupa prestasi KUD Pringgodani Kecamatan Gajah mendapat Penghargaan Koperasi Berprestasi Tingkat Nasional dan UMKM, Mitra Wijaya Desa Sukorejo Kecamatan Guntur berhasil meraih Juara I Kreasi Produk Olahan Makanan dan Desain Kemasan Tingkat Provinsi Jawa Tengah. ”Ini merupakan prestasi membanggakan yang harus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi,” ungkap Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto saat membuka sarasehan pemberdayaan koperasi Tahun Anggaran 2017 di Pendopo Kabupaten Demak, Rabu (26/7).

Masih menurut Joko, Koperasi tidak hanya membawa manfaat ekonomi tetapi juga manfaat sosial. “Koperasi merupakan tiang, pilar dan soko guru perekonomian nasional, perekonomian terbuka, dan berkeadilan sosial. Koperasi bisa mengatasi permasalahan yang ditimbulkan oleh ekonomi pasar demi pemerataan dan keadilan pembangunan,” imbuhnya.

Joko juga menghimbau supaya menggiatkan koperasi agar selaras dengan usaha negara maupun usaha swasta. Peningkatan kinerja koperasi dari tahun ke tahun menunjukkan semangat penggiat koperasi yang tinggi, dikelola lebih profesional, dan sesuai semangat koperasi yaitu kebersamaan dan gotong royong. “Saya yakin jika koperasi dikelola lebih baik lagi, maka dapat dipastikan anggotanya akan lebih sejahtera sekaligus dapat menyelesaikan persoalan sosial dan budaya masyarakat kita,” pungkasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah melalui Kepala Bidang Kelembagaan Drs. Suprapto, M.Si menjelaskan, beberapa tantangan koperasi lingkungan domestik diantaranya sistem kapitalisme yang mendominasi, kurangnya koperasi bermitra, data dan informasi yang tidak akurat, belum fokus pembangunan koperasi dan perundang — undangan yang belum berpihak.

Tidak hanya itu, Suprapto juga menjelaskan tentang langkah — langkah pengawasan pemerintah yakni dengan penataan data koperasi, pembuatan peraturan menteri dan peraturan deputi, pemanfaatan sistem informasi pengawasan koperasi, membuka web layanan pengaduan koperasi dan melakukan kerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan pembentukan satgas waspada investasi, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) tentang pelaksana pengawas kemitraan koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah, serta Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi (PPATKI). (Nap)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,315PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.