Video “Kau Adalah Aku Yang Lain” Bukan Cerminan Agama Islam

MENARAnews, Pekanbaru (Riau) – Belakangan ini video berjudul “Kau Adalah Aku Yang Lain” yang dipublish oleh kepolisian menuai bermacam kritikan. Hal demikian disebabkan video tersebut sama sekali tidak sesuai dengan realitas umat Islam.

“Agama Islam adalah agama yang Rahmatan Lil ‘Alamin dan sangat menjunjung tinggi toleransi terhadap kehidupan berbangsa bernegara dan beragama, sehingga sangat tidak sesuai dengan apa yang terdapat pada video tersebut”, ungkap Ketua Tanfidzi DPW FPI Pekanbaru M. Husnie Thamrin.

Salah satu contoh bahwa agama Islam adalah agama yang toleran bisa dilihat pada aksi bela Islam 212 di Jakarta. Disitu terdapat pasangan yang berasal dari agama Non Islam sedang menjalankan ritual pernikahan. Tetapi justru umat Islam membantu mengawalnya, bukan membuat kegaduhan.

Pihaknya mengkhawatirkan bahwa video tersebut dapat menjadikan pandangan masyarakat bahwa umat Islam adalah orang yang tidak toleran.

“Saya menyayangkan tindakan kepolisian dalam membuat video tersebut karena dalam videonya digambarkan bahwa orang yang tidak toleransi adalah orang yang menggunakan kopiah dan berjenggot”, tambahnya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap agar pemerintah lebih objektif lagi dalam memandang keberagaman suku, agama, ras, dan adat yang ada di Indonesia. (Bi)

 

Comments
Loading...