Usai Lebaran, Para Remaja Memadati Kantor Disnakertrans Pandeglang

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Pemohon pembuatan kartu kuning di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pandeglang pasca libur lebaran pemohon mengalami peningkatan. Hal ini ditandai dengan banyaknya masyarakat yang memadati loket pembuatan kartu kuning sebagai salah satu syarat melamar pekerjaan.

Kepala Disnakertrans Pandeglang Sukran mengatakan, kenaikan pemohon pembuatan kartu kuning mengalami kenaikan mencapai 400 orang.

“Memang pembuat kartu kuning ada kenaikan dengan total mencapai 400 orang, makanya saya langsung turun melakukan pemantauan agar masyarakat bisa terlayani dengan maksimal,” kata Sukran. (06/07/2017).

Ia mengakui, setelah lebaran biasanya banyak perusahaan swasta yang membuka lowongan pekerjaan dengan perusahaan yang akan diincar para pelamar tersebut biasanya berada di daerah Serang, Cilegon, Tangerang, Jakarta serta beberapa daerah di Jawa Barat.

“Memang di kita masih minim perusahaan dan industrinya pun terbatas. Para pelamar lebih memilih mencari pekerjaan di luar Pandeglang,” jelasnya.

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans Pandeglang Dadun Kohar menambahkan, peningkatan pembuatan kartu kuning yang tinggi, didominasi oleh usia remaja lulusan SMA yang tidak melanjutkan keperguruan tinggi.

“Kalau untuk total keseluruhan yang membuat kartu kuning dari bulan Januari hingga Juli ini mencapai 3.881 orang dengan rata-rata perbulan mencapai 40 orang pembuat,” bebernya. (Kr)

 

Editor: Irdan

Comments
Loading...