Tujuan Transmigran Pandeglang Didomonasi Ke Provinsi Kalteng Dan Gorontalo

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pandeglang pada tahun 2017 menyiapkan 10 kuota pendaftar transmigrasi bagi masyarakat Pandeglang, kouta transmigrasi tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 5 kouta transmigrasi.

“Itu (sepuluh, pen) kuota tahun ini, itu juga masyarakat harus benar-benar selektif, intinya ketika sudah daftar dan diberangkatkan, akan pulang lagi, itu kan sangat merugikan,” ucap Kepala Disnaker Pandeglang Sukran, (10/7/2017).

Sukran mengatakan, masyarakat yang akan bertransmigrasi kebanyakan dari Pandeglang selatan dan tujuan utama transmigrasi pada tahun ini akan bertransmigrasi ke Provinsi Kalimantan Tengah dan Provinsi Gorontalo.

“Nanti kita akan kaji lagi, saya dalam waktu dekat ini akan konsulidasi dengan Kementerian, nanti ada informasi disana, mungkin akhir bulan September, tapi itu juga harus ada pelatihan, tidak sembarangan diberangkatkan,” katanya.

Tidak hanya itu, masyarakat juga yang akan melakukan transmigrasi, begitu sampai ketempat tujuan akan diberikan fasilitas, dan selama satu tahun akan dijamin.

“Nanti diasana, akan diberikan pasilitas pertanian, dan menggarap lahan, rumah juga ada, kalau tidak salah satu orang itu dua hektare,” katanya. (Kr)

 

Editor: Irdan

Comments
Loading...