TP PKK Demak Dihimbau Untuk Bermitra dengan Pemkab dan LSM

MENARAnews, Demak (Jateng) – “PKK merupakan program nasional untuk mewujudkan keluarga sejahtera. PKK memiliki peran penting dalam membangun potret keluarga yang ideal, damai, harmonis dan sejahtera sebagai kekuatan handal dalam kebersamaan untuk melaksanakan pembangunan,” terang Wakil Bupati Drs. Joko Sutanto dalam rapat konsultasi dengan pembina Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Demak tahun 2017 di Gedung Bina Praja siang ini, Selasa (18/7).

Tidak hanya itu, Joko Sutanto juga memberikan apresiasi kepada TP PKK atas andil besar dalam pembangunan Kabupaten Demak. Berbagai prestasi telah diraih PKK dengan melibatkan masyarakat. Diharapkan, TP PKK dapat melaksanakan kegiatan dengan bermitra bersama Pemkab dan LSM. ”Jika kemitraan ini terus dikembangkan maka mampu mempercepat program pemberdayaan masyarakat,” ungkap Joko.

Menurut Joko, berbagai pembinaan yang dilakukan oleh TP PKK mampu mendongkrak taraf hidup masyarakat. Sehingga secara tidak langsung telah membantu pemerintah dalam mengatasi kemiskinan melalui berbagai implementasi kegiatan yang fleksibel, dinamis, dan aktual. Termasuk dalam menjawab aspirasi kebutuhan masyarakat yang mendesak dan faktual. “Dinamika dan manifestasi gerakan PKK serta kelembagaannya mampu berperan dan berfungsi sebagai bagian dari komponen pembangunan,” tambah Joko Sutanto.

Untuk itu Wakil Bupati menghimbau kepada seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemkab Demak untuk turut serta mendukung dan mendayagunakan program-program PKK. ”Lakukan koordinasi, jalin kemitraan dan keterpaduan dengan TP PKK dalam upaya mendukung kiprah PKK dalam mengisi pembangunan di Kota Wali tercinta,” pungkas Joko dalam acara yang juga dihadiri Kepala OPD se-Kabupaten Demak itu.

Sedangkan Titik Joko Sutanto, S.Pd.M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu program pemerintah melalui kemitraan TP PKK dengan OPD di jajaran Kabupaten Demak, serta menyelaraskan kegiatan TP PKK dengan OPD sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. (Nap)

Comments
Loading...