TMMD Fokus Pada Dua Sasaran, Infrastruktur dan Sosialisasi Kebangsaan

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 di Sei Gohong , Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya, akan memprioritaskan dua pelaksanan, yaitu pelaksanaan fisik dan non fisik, namun fokus kegiatan pada pembangunan infrastruktur dan membuka keterisoliran.

Komandan Kodim 1016/Plk Letkol Czi Alfius Navirida Krisdianto diwawancara awak media, mengatakan, dua fokus tersebut yang akan diprioritaskan seminggu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kerukunan.

“Sasaran fisik seperti pengerasan dan pembukaan badan jalan dengan panjang 2.923 kilometer dengan lebar delapan meter. Pembangunan dua jembatan yaitu jembatan kayu ulin panjang 20 meter dan 8 meter. Ada juga pembuatan jembatan plat beton panjang 8 meter. Rehab posyandu dan pos kamling,” jelas Alfius.

Lanjutnya, untuk sasaran non fisik seperti pelayanan KB Kesehatan, penyuluhan kesadaran berbangsa dan benegara, bela negara dan cinta tanah air. Kemudian penyuluhan Kamtibmas dan narkoba, sosialisasi karlutha, hukum, ceramah agama, pertahanan, perikanan, peternakan dan wurung TNI-AD.

“Program ini juga melibatkan lembaga seperti kepolisan terkait sosialisasi hukum, pesan kamtibmas dan narkoba. Tokoh agama, dinas perhubungan, kesehatan dan pertanian,” ucapnya.

Dia juga menambahkan, semua program yang dilakukan i tinya untuk terus meninhkatkan kesadaran sosial masyarakat, serta meningkatkan kesejahteraan melalui program fisik yang dilakukan.(AF)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...