Tekan Angka Kecelakaan, Jasa Raharja Kalteng Adakan Diklat Abdiyasa Teladan 2017

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya bagi angkutan darat, dan juga memberikan pengetahuan dan pendidikan bagi para pengemudi khususnya angkutan darat di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah sehingga dapat lebih beretika dalam berkendaraan, PT.Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Tengah menyelenggarakan kegiatan Diklat Abdiyasa Teladan Tahun 2017 selama dua hari dimulai dari kamis (20/07) di Hotel Luwansa Kota Palangka Raya.

Kegiatan tersebut diikuti peserta sebanyak 40 orang pengemudi masing-masing mewakili Perum Damri Palangka Raya, PO. Yessoe, PO. Agung Mulia, CV Sumerta dan Tulus Travel, Koperasi Angkutan dan Koperasi Taksi Bandara Palangka Raya.

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah Agung Tri Gunardi menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan kepada para pengemudi khususnya angkutan umum darat.

“Momentum pertemuan ini juga kita jadikan ajang silaturrahmi bagi para pengemudi angkutan, sehingga menciptakan ruang diskusi antar pengemudi yang ada di Kalteng,” kata Agung Tri Gunardi.

Diklat Abdiyasa Teladan ini katanya bukan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh PT. Jasa Raharja, tapi sifatnya insidentil dan bergulir di seluruh wilayah kerja di seluruh Indonesia.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, dirinya berharap agar peserta yang mengikuti Diklat dapat memanfaatkannya dengan maksimal untuk menambah pengetahuan di bidang yang digeluti oleh peserta dalam keseharian dalam bekerja.

“Kita menghadiri narasumber yang benar-benar berkompeten di bidangnya. Seperti Direktorat Lalu lintas Polda Kalteng, Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng, dan juga dari organisasi yang menanungi para pemilik angkutan umum (Organda) Kalteng,” tutupnya.

Adapun narasumber yang hadir untuk memberikan materi diantaranya, mewakili Direktorat Lalu lintas Polda Kalteng, Kasubdit Minregident AKBP Agung Tri Widiantoro, Kelapa Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng Ati Mulyati, dan Ketua Organda Kalteng Lodewik CH. Iban.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...