Tanto: Ini Adalah Sidak Kehadiran ASN Terakhir

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengaku jika Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan terhadap para Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca libur lebaran pada Senin (03/07/2017), adalah yang terakhir kalinya. Artinya, pada tahun depan kegiatan tersebut hampir dipastikan tidak akan dilakukan.

Pasalnya, Pemkab seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pandeglang akan memiliki absensi elektronik pada tahun ini yang akan diintegrisakan dengan Command Center.

“Ke depan kami harapkan program finger printnya berjalan yang terkoneksi dengan Command Center dan BKD (Badan Kepegawaian dan Diklat). Dari semua OPD sudah melakukan pengadaan tinggal terkoneksi. Jadi tahun depan tidak perlu sidak begini lagi. Sudah terkoneksi langsung semua kami cek OPD sampai ke desa, jadi tinggal dicek langsung dari situ,” ujar Tanto usai melakukan Sidak kebeberapa OPD.

Adapun pasca menggelar Sidak kesejumlah OPD, Wabup mengklaim jika tingkat ketidakhadiran ASN hanya sekitar 2 persen. Bahkan dirinya menyebutkan tingkat disiplin para pegawai dinilai sudah lebih baik.

“Namun dari semua OPD yang kami lakukan sidak, mayoritas masuk semua. Hanya ada 1 atau dua orang yang izin dan sakit. Jadi kesimpulan sementara disiplin kerjanya oke lah, bagus,” ujarnya. (Kr)

 

Editor: Irdan

Comments
Loading...