Ssstt…! Ada yang menarik di Pantai Morodemak

MENARAnews, Demak (Jateng) – Peringatan Syawalan hari ini, Minggu (2/7) di Kab. Demak, nampaknya cukup khidmat dan meriah.


Selain dihadiri masyarakat Demak dan sekitarnya, acara yang digelar di Desa Morodemak, Kec. Bonang dan Desa Bungo Kec. Wedung itu juga dihadiri Bupati Demak HM. Natsir, Wabup Drs. Joko Sutanto bersama Forkopimda dan Sekda Singgih Setyono, serta seluruh Kepala OPD.

Begitu rombongan tiba di TPI Morodemak, disambut hiburan rebana balasic khas Bonang dan berbagai macam kesenian lainnya.

Dari rangkaian acara yang telah disiapkan, Bupati Demak dan masyarakat mengikuti prosesi syawalan dengan memanjatkan doa di tengah laut, harapannya semoga diberikan keselamatan dan rejeki yang melimpah dalam mencari nafkah di laut.

Usai dari Morodemak, Bupati bersama Forkopimda melanjutkan larungan di Desa Bungo Kec. Wedung.

Peringatan Syawalan hanya sekedar menu pembuka bagi wisatawan. Nyatanya tidak jauh dari lokasi kegiatan, masih terdapat atraksi wisata lainnya yang tidak kalah menarik, yaitu di Pantai Morodemak yang terletak di wilayah Sayung dengan wisata religi dan kulinernya, juga Wisata Pantai Tambak Bulisan di Karangtengah.

Tidak ketinggalan juga arena permainan anak di Taman ria dan Resto D’taman yang berada di kawasan Gedung Koni Demak.

“Semua itu untuk menarik wisatawan baik dari Demak maupun luar Kota Demak sehingga pariwisata Demak akan lebih maju dan ramai dikunjungi,” jelas Rudi Santosa Kepala Dinas Pariwisata Demak. (Nap)

Comments
Loading...