Sony Irawan: Presiden Apresiasi Kinerja Polri

MENARAnews, Demak (Jateng) – “Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi kerja keras Polri pada pengabdian seluruh personil Kepolisian RI dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan nyata,” kata Kapolres Demak AKBP Sony Irawan, SIK, MH membacakan amanat Presiden RI, Senin (10/7) dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-71 tahun 2017 di Alun – alun Simpang Enam Demak.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Demak AKBP Sony Irawan, SIK, MH.

Masih senada dengan penyampaian sambutan Presiden RI, Sony Irawan mengatakan bahwa sebagai contoh di bulan suci Ramadhan dan lebaran tahun ini situasi kamtibmas sangat kondusif, seluruh masyarakat merasa aman lalu lintas mudik lebaran lancar kecelakaan lalu lintas pun berkurang drastis serta harga kebutuhan pokok stabil.

Sony mengatakan bahwa dalam usia yang ke-71 Polri telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan. Polri mampu mewujudkan situasi Kamtibmas yang stabil dan kondusif. Polri sukses melakukan pencegahan konflik menjaga demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba dan menekan angka kejahatan konvensional seperti premanisme, kejahatan jalanan serta keamanan ketertiban lalu lintas. Selain itu Polri juga berhasil mengamankan agenda politik 101 Pilkada serentak tahun 2017 sehingga kegembiraan politik bisa terwujud di daerah – daerah yang melaksanakan Pilkada tersebut. Maka tidak mengherankan seperti ditunjukkan oleh hasil survey  lembaga – lembaga kredibilitas kepercayaan publik kepada Polri semakin meningkat dan kuat serta Polri semakin dicintai.

“Semua ini merupakan hasil kerja keras yang telah dilakukan Polri selama ini. Kesuksesan Polri tersebut tidak terlepas dari bantuan, dukungan dan kerjasama dengan seluruh komponen negara dan elemen masyarakat. Kedepan dukungan dari semua elemen bangsa makin diperlukan karena tantangan tugas Polri akan semakin berat. Fenomena globalisasi, demokratisasi dan kemajuan teknologi informasi pasti mempengaruhi situasi keamanan, ketertiban masyarakat seperti kejahatan transnasional, kejahatan terorisme yang jadi benalu  bagi persatuan dan kesatuan bangsa,” lanjut Sony.

Sebelum upacara dimulai, dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman antara Polri dengan beberapa instansi terkait seperti PGRI (terkait perlindungan hukum dan profesi guru dan dosen), Dindiknasbud, Rutan (terkait penyuluhan dan pembinaan terhadap anggota rutan dan Nara Pidana) dan Kemenag (terkait pembinaan umat beragama dengan penangkalan intoleransi dan paham radikalisme).

Selesai upacara turut dimeriahkan atraksi – atraksi kepiawaian Polri dalam menghalau peserta demonstran dan penangkapan teroris, sebagai wujud implementasi penjabaran program Kapolri yaitu Promoter (profesional modern terpercaya). Peragaan ini ditujukan untuk memberikan gambaran mengenai tugas – tugas pokok kepolisian, sehingga Polri ke depan di usia yang ke-71 ini semakin dicintai masyarakat.

Turut hadir pula dalam upacara HUT Bhayangkara ke-71 tersebut Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto, Staf Ahli Bupati, unsur Forkopimda Kabupaten Demak dan beberapa tamu undangan dari berbagai instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak. (Con)

 

Comments
Loading...