Si Jago Merah Lahap Rumah di Panaragan

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Satu rumah di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat ludes terbakar, Sabtu (01/7/2017).

Rumah yang berada di pemukiman padat penduduk itu terbakar sekitar pukul 15.00 WIB. Penyebab dari kebakaran diduga karena konsleting listrik.

Fery (35) warga setempat mengaku, dirinya saat kejadian mendengar suara ledakan dari dalam rumah yang saat itu sedang kosong ditinggal oleh penghuninya.

“Saya mendengar suara ledakan dan suara teriak-teriak warga. Saya keluar, api sudah sampai atap,” jelas Fery saat ditemui MENARAnews, Sabtu (01/7/2017).

Dia mengaku panik, karena rumah milik Mulkan (40) yang terbakar, bersebelahan dengan kediamaannya. “Saya bergegas cari air, bareng warga lainnya yang berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” kata dia.

Api baru bisa dipadamkan warga sekitar pukul 15.30 WIB. “Sampai api berhasil di padamkan tidak terlihat petugas pemadam kebaran (Damkar) ada di lokasi,” ujarnya.

Mulkan (40) pemilik rumah mengaku kecewa tidak adanya bantuan dari petugas damkar Pemkab Tubaba. Menurutnya jika ada bantuan dari pemadam tentu penanganan bisa lebih cepat.

“Saya kecewa, jika petugas pemadam hadir tentu proses penanganan pemadaman api bisa lebih cepat. Namun ini tidak ada bantuan, untung ada warga yang berusaha memadamkan apinya,” ujar Mulkan.

Salah satu petugas Pemadam kebakaran berinisial (E) mengungkap, mobil armada pemadam kebakaran saat ini tidak bisa dipungsikan karna sedang rusak.

“Saya tidak tahu pasti sejak kapan mobil itu rusak. Tapi saat ini Armada itu ada di bengkel Ujang, namun entah apa rusaknya sampai sekarang belum bisa diperbaiki,” tandasnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan luka. Namun akibat kejadian itu kerugian akibat kebaran ditaksir mencapai Rp50 juta rupiah. (JE/RZ)

Comments
Loading...