Selesai dilantik, HMI komisariat Al Fatih Cabang Cianjur Berbagi Makanan Kepada Masyarakat Kurang Mampu

MENARAnews, Kab. Cianjur (Jawa Barat) – Setelah selesai dilantik senin pagi, 10 juli 2017 lalu, pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Al-Fatih yang diketuai oleh Neng Linda Cahyani HMI periode 2017-2018, melaksanakan kegiatan pertamanya yakni memberikan makanan kepada anak jalanan dan Gepeng (Gelandangan dan pengemis). (10/7)

Bantuan makanan yang diberikan berupa nasi dengan lauk pauk kepada anak jalanan dan gepeng di Masjid agung Cianjur dan sekitarnya. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian kader HMI kepada sesama (hablumminnanas) dan salah satu bentuk 5 kualitas insan cita atau misi HMI yaitu pengabdian terhadap masyarakat .

Kamal Nurjaman, Ketua pelaksana kegiatan pelantikan komisariat HMI Al-Fatih mengaku sangat senang dan sangat berkesan sekali akan pelantikan dan kegiatan tersebut karena mampu berbagi dengan masyarakat yang notabennya kurang mampu.

“kita bisa membagi sedikit atau banyak makanan yang dapat membantu mereka dari dahaga dan lapar. Selain itu, antusiasme dari merekapun yang menerima bantuan sangat tinggi , respon mereka baik dan mereka merasa senang dengan kedatangan kami selaku kader HMI yang membawa atau membagi rezekinya kepada sesama.” ungkap Kamal

Selain mengaplikasikam program HMI, kegiatan tersebut juga sebagai kritikan kepada pemerintah yang menjadi pelayan masyarakat belum sepenuhnya memperhatikan kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu dan layak menerima bantuan pemerintah.

“ini harus menjadi evaluasi bagi pemerintah khususnya pemerintah kota cianjur yang harus lebih memperhatikan anak jalanan dan gepeng (gelandangan dan pengemis) yang hanya tidur ditrotoar jalan tanpa mempunyai sebuah rumah untuk melindungi dari sinar matahari dan hujan.” tambah Kamal.

Kegiatan pelantikan berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 11.00 Wib yang langsung dilantik oleh Muhammad Fajar Firdaus, Ketua Umum HMI cabang Cianjur, dan dalam kegiatan juga diisi oleh 6 second band sebelum acara berlangsung. (OR)

Comments
Loading...