Sekolah Dasar Ini Minta Tambahan Toilet

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Terbatasnya jumlah toilet di sekolah kadang membuat antrian alias saling menunggu. Menunggu adalah hal yang membosankan, apalagi kalau sudah kebelet, tentunya akan sangat menyiksa.

Kondisi inilah yang kerab terjadi di SDN 1 Selat Tengah Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas. Akibat kurangnya jumlah sarana toilet di sekolah ini tak jarang membuat siswa harus mengantri saat hendak buang air kecil atau pun buang air besar.

Kepala sekolah SDN 1 Selat Tengah, Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Yerrie Selvie, mengungkapkan, jumlah toilet di sekolahnya saat ini tidak sebanding dengan jumlah siswa.

“Siswa kami semuanya 280 orang, sedangkan jumlah toilet yang ada hanya tiga, satu untuk guru dan dua toilet untuk siswa. Jadi, jumlahnya masih sangat kurang,” kata Kepala Sekolah SDN 1 Selat Tengah Kuala Kapuas, Yerrie Selvie, kepada menaranews.com, Senin (10/7/2017).

Karenanya, Yerrie sangat berharap Pemkab Kapuas melalui Dinas Pendidikan dapat menambah jumlah sarana toilet di sekolahnya itu sehingga sebanding dengan jumlah siswa.

“Ya harapan kami semoga pemerintah bisa menambah jumlah toilet yang ada di sekolah ini. Paling tidak kami dibantu tambahan sebanyak tujuh 7 toilet sehingga jumlahnya menjadi 10 dan sebanding dengan banyaknya jumlah siswa yang ada,” harap Yerrie.

Selain berharap tambahan toilet, Kepsek SDN 1 Selat Tengah Kuala Kapuas ini juga berharap adanya penambahan bangunan ruang kelas dan juga penimbunan halaman sekolah.

“Karena ruang kelasnya kurang terpaksa kami lakukan sebagian siswa sekolah sore. Sedangkan penimbunan halaman sekolah sangat kami harapkan juga karena untuk kegiatan upacara bendera dan kegiatan sekolah lainnya,” pungkasnya. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...