Risty Tagor Kagumi Jambu Demak

MENARAnews, Demak (Jateng) – “Kegiatan Soropadan Agro Expo merupakan peluang untuk kita bisa tampil memperlihatkan potensi unggulan yng dimiliki Pemerintah Kabupaten Demak, sehingga Demak dikenal oleh daerah lain memiliki berbagai macam daya tarik para pengunjung maupun investor di Demak,” jelas Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupten Demak Ir. Wibowo, MM kemarin, Kamis (13/7).

Ir.Wibowo tidak hanya memperlihatkan pengunjung saja, tetapi juga mendatangkan presenter handal yang hadir secara langsung menjadi daya tarik di Stand Promosi Kabupaten Demak dalam kegiatan Agro Expo tersebut. Risty Tagor yang sudah tidak asing lagi kita lihat ditelevisi, Kamis, 13 Juli 2017 Risty mengunjungi langsung Desa Edu Wisata Tlogoweru Kecamatan Guntur yang sudah terkenal diantero nusantara, sebagai Desa dengan ikon nya Burung Tyto Alba atau sering disebut burung Hantu. Hewan predator ini sengaja dikembangbiakkan untuk membantu para petani didesa tersebut.

Setelah dari Tlogoweru, Risty Tagor yang dampingi asistennya dan segenap cameraman, tiba di Pendopo Kabupaten Demak tepat pukul 17.00 WIB untuk mewawancarai secara langsung Bupati Demak HM.Natsir.

Bupati Demak saat itu masih mengenakan pakaian dinasnya, langsung menemui Risty diruang transit pendopo. Dengan sangat ramah, Haji Natsir menjelaskan berbagai macam hal dimiliki Kabupten Demak. Mulai dari kegiatan rutin edu wisata yaitu anak-anak SD SMP mengenal lebih dekat bangunan yang ada disekitar pendopo hingga kegiatan berkebun setiap pagi di sebelah kiri pendopo Kabupaten Demak.

HM. Natsir menjelaskan sambil melihat-lihat tanaman disekitarnya, dimulai mengenalkan jenis jambu madu, tanaman kelengkeng, belimbing, kebon sayur-sayuran meliputi cabe, terong ungu, lombok, dan kegemaran memberi makan ikan patin dan nila.

Mendekati suasana malam, Bupati sempat mengajak Risty Tagor menikmati rujak belimbing dan Jambu Citra yang telah dipersiapkan. Risty sempat kagum dengan keanekaragaman yang dimiliki Kabupaten Demak mulai dari belimbing Demak yang manis, dan Jambu Citra yang mempunyai daging yang tebal padat dan sedikit masam. “Pltensi ini patut diacungi jempol dan kabupaten lain berhak tahu potensi ini, harus dikembangkan,” jelas Risty Tagor.

Keterangan dari Heri, hasil pengambilan gambar ini rencana akan ditayangkan di Trans 7, SCTV, Trans TV, RTV, Net TV dan AnTV. Rencana minggu depan tayang. Akan dikabari jika akan datang.

Sebelum meninggalkan Kota Wali, Risty Tagor juga menyempatkan waktu untuk memberikan ajakan kepada masyarakat Demak untuk selalu mendengarkan Radio Suara Kota Wali 104.8 FM.

Sesuai rencana, pagi ini Risty akan menuju Kelurahan Betokan yang terkenal dengan sentra jambu, disana terlihat semua depan rumah penduduk dan pekarangan semua ada tanaman jambunya. Risty tagor akan mengenal lebih detail mengenai tanaman jambu air merah delima dan jambu citra, setelah itu akan melanjutkan perjalanan ke Masjid Agung Demak mulai dari museum dan makam para leluhur kerajaan Demak serta makam Sunan Kalijaga yang terletak di Kelurahan Kadilangu Demak yang tidak jauh dari perkotaan.

Dinas Pertanian dan Pangan Kabupten Demak mengikuti kegiatan Soropadan Agro Expo di Soropadan selama 5 hari mulai tanggal 13 Juli s.d. 17 Juli 2017. (Nap)

Sumber: Humas Pemkab Demak

Comments
Loading...