Rayakan HUT Bhayangkara, Polsek TBT Adakan Lomba Gaple

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Guna mempererat tali silaturahmi terhadap warga masyarakat, jajaran Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) gelar lomba Gaple.

Lomba tersebut dilakukan sekaligus dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-71, yang digelar di Mapolsek setempat. Nampak ratusan masyarakat sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut yang dibuka sejak pukul 19.00 WIB, Sabtu malam (14/7/2017).

Kapolsek Tulangbawang Tengah Kompol, Leksan Ariyanto mengaku digelarnya kegiatan ini, selain dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara juga bertujuan menghilangkan asumsi masyarakat yang menanggap kepolisian tempat yang menyeramkan.

Dengan adanya kegiatan ini, kata dia, diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan antara jajaran kepolisian dengan seluruh masyarakat khusunya di wilayah hukum Polsek Tulangbawang Tengah.

“Tujuan lomba ini untuk merangkul warga dengan mempererat jalinan silaturahmi antara pihak kepolisian dan warga. Juga mengubah pola pikir masyarakat yang selama ini menggangap bahwa kantor polisi tempat yang angker, kantor polisi ini adalah tempatnya menyelesaikan masalahkan,” kata Kapolsek, Sabtu (14/7/2017).

Lomba berhadiah berupa kambing dan sejumlah uang tunai itu, dipusatkan  di Markas Polsek Tulangbawang Tengah, di Jalan Jendral Sudirman No 48 Kabupaten Tubaba. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh Ormas, LSM, dan masyarakat sekitar.

“Dalam perlombaan ini juara satu mendapatkan satu ekor kambing. Sedangkan untuk juara dua mendapat uang tunai sebesar Rp750.000, dan juara tiga memperoleh uang tunai sebesar Rp250.000,” imbuhnya. (JE/RZ)

Comments
Loading...