Rapimwil PPP Riau Rekomendasikan Ketua DPP PPP Rusli Effendi maju dalam Pilgubri 2018

Ketua DPP PPP H.Rusli Effendi, SE.M.Si

MENARAnews, Pekanbaru (Riau). Rapimwil PPP Riau merekomendasikan Ketua DPP PPP Rusli Effendi, SE, S.Pdi, M.Si untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Riau atau Wakil Gubernur Riau dalam Pilgubri 2018. Demikian penyampaian Ketua Panitia Rapimwil PPP Riau, Jabarullah, S.Sos, kepada wartawan MENARAnews.com (18/07/17).

Keputusan ini diambil setelah mendengarkan pandangan umum ketua-ketua DPC PPP se Riau dalam Rapimwil lalu, dimana hampir semua DPC menyebutkan bahwa pada Pilgubri 2018 harus ada kader terbaik PPP yang tampil sebagai calon Gubernur atau Wakil Gubernur Riau.

Jika mencermati perkembangan Rapimwil yang diselenggarakan di Hotel Labersa pada 15-17 Juli 2017 lalu, nama yang muncul dan direkomendasi adalah nama H. Rusli Effendi, maka Rapimwil merekomendasikan nama beliau sebagai kader terbaik PPP untuk diusung pada Pilgubri mendatang. Namun demikian prosesnya tidak sampai disini masih banyak langkah yang harus dilalui sesuai juklak DPP tentang Pilkada serentak 2018. Salah satunya perlu dilakukan penjaringan calon-calon untuk dipasangkan dengan kader terbaik PPP tersebut. Pertimbangan karena fraksi PPP cuma punya 5 orang tentu tidak mungkin bisa maju sendiri perlu koalisi parpol.

“Nah, disinilah kita minta kepada ketua DPW PPP beserta calon PPP yang akan maju melakukan loby-loby politik dengan calon-calon lainnya untuk bisa maju bersama dalam Pilgubri mendatang,” terangnya.

Disamping rekomendasi balon Gubri, Rapimwil juga menetapkan jadwal pelaksanaan konsolidasi organisasi ditingkat DPC dan PAC antara lain :
1. Pelaksanaan musyancab/kecamatan harus sudah selesai maksimal 31 Agustus 2017 dan musran/desa 15 September 2017.
2. DPC PPP harus melaksankan LKKD paling lambat Desember 2017
3. DPC dan DPW PPP harus segera membentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) untuk melaksanakan inventarisasi bakal caleg dan melaksanakan bimtek SIAPPP.com dan membuka pendaftaran anggota secara online/offline paling lambat 30 September 2017.

“Semoga rekomendasi Rapimwil tersebut dapat dipatuhi dan dijalankan oleh seluruh pimpinan dan kader PPP se-Riau demi terwujudnya target 3 besar PPP sebagai pemenang Pemilu 2018”, tutupnya. (La)

Comments
Loading...